TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Menkominfo: 850 Ribu Konten Negatif Diblokir

Pemblokiran mulai dari situs hingga medsos

IDN Times/Sukma Shakti

Jakarta, IDN Times – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengatakan pihaknya telah memblokir 850 ribu konten negatif yang bertebaran di dunia maya.

“Di Kominfo sudah ada tim yang bertugas untuk menangani konten negatif seperti terorisme hingga narkoba. Sampai terakhir terdapat 850 ribu stus yang diblokir,” ujarnya di Wisma Antara, Jakarta, Kamis (26/7).

Baca Juga: Saling Tuding, Koalisi Demokrat-PDIP Semakin Jauh dari Harapan

1. Pemblokiran mulai dari situs hingga medsos

IDN Times/Sukma Shakti

Rudiantara menjelaskan jika berbagai konten negatif yang telah diblokir oleh Kominfo terdapat beragam jenis, mulai dari situs, aplikasi chat, hingga media sosial yang diketahui menyebarkan konten-konten negatif. “Pemblokiran ada mamanya situs, kemudian ada juga dari medsos, ada sistem chat,” katanya.

2. Tingkatkan literasi internet dengan banyak pihak

IDN Times/Sukma Shakti

Rudiantara mengatakan untuk menanamkan literasi internet kepada masyarakat terutama pada anak-anak dan generasi millennials tidak bisa dilakuan sendiri. Dalam hal ini pemerintah harus bekerjasama dengan pihak-pihak lain untuk menggaungan hal tersebut. “Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri untuk meningkatkan literasi internet,” ujarnya.

Baca Juga: PDIP: SBY Mempolitisasi Hubungannya dengan Mega

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya