TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jatim Nihil Zona Merah COVID-19, Doni Apresiasi Bonek dan Tokoh Agama

Bonek jadi pelopor gerakan menggunakan masker

Ketua Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo. (IDN Times/Debbie Sutrisno)

Jakarta, IDN Times - Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Doni Monardo, mengatakan bahwa selama tiga minggu terakhir, sudah tidak terdapat zona merah atau wilayah risiko tinggi COVID-19 di Provinsi Jawa Timur (Jatim). Doni mengatakan hal tersebut bisa tercapai karena adanya kesungguhan yang sangat baik dari seluruh unsur pimpinan Jatim.

"Termasuk didukung oleh tokoh-tokoh yang ada, terutama tokoh agama," ujar Doni pada konferensi pers Update Komite KPCPEN oleh channel YouTube BNPB Indonesia, Senin (12/10/2020).

Baca Juga: 12 Daerah Jadi Prioritas Penanganan COVID-19, Jokowi Puji Jawa Timur

1. Bonek menjadi pelopor gerakan menggunakan masker

Ilustrasi tes swab. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Pada kesempatan tersebut, secara khusus Doni menyampaikan rasa terima kasih kepada Bonek di Jatim. Menurut Doni, Bonek berperan dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pentingnya patuh pada protokol kesehatan COVID-19.

"Semula masih banyak (Bonek) yang menolak menggunakan masker, alhamdulillah hari ini Bonek justru menjadi pelopor untuk mengajak masyarakat menggunakan masker," tuturnya.

2. Bali masih belum alami penurunan angka kematian yang cukup

Proses pemakaman salah satu jenazah COVID-19 di TPU Pondok Ranggon pada Selasa (16/9/2020) (IDN Times/Aldila Muharma&Fiqih Damarjati)

Doni menjelaskan, tren angka kematian pada 10 provinsi prioritas mengalami penurunan. Namun, ia menggarisbawahi Provinsi Bali yang masih belum mengalami penurunan yang cukup.

"Jawa Timur dan Papua sempat naik, tetapi turun lagi pada seminggu terakhir," katanya.

Baca Juga: Belajar Menerjemahkan Rivalitas dari Persela Fans dan Bonek Mania

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya