TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gempa Malang, BPBD: Belum Ada Info Kerusakan 

Masih lakukan penyisiran di lapangan  

Ilustrasi Seismogram (IDN Times/Arief Rahmat)

Malang, IDN Times - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang masih belum menerima laporan kerusakan gempa bumi di Malang. Peristiwa gempa sendiri terjadi pada Jumat (22/10/2021) sekitar pukul 09.21 WIB dengan magnitudo mencapai 5,3. Gempa berlangsung sangat cepat dalam tempo kurang dari 20 detik. 

Baca Juga: [BREAKING] Gempa M 5.3 Guncang Malang

1. Masih terus lakukan pendataan

Ilustrasi Longsor (IDN Times/Mardya Shakti)

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang, Sadono Irawan menjelaskan bahwa hingga siang ini bel ada laporan yang masuk mengenai kerusakan di lapangan. Namun demikian, tim dari BPBD sudah berupaya melakukan pendataan untuk memastikan apakah ada kerusakan atau tidak. "Sejauh ini belum ada laporan kerusakan," paparnya Jumat (22/10/2021). 

2. Berharap tak ada kerusakan

Ilustrasi Seismogram (IDN Times/Arief Rahmat)

Lebih jauh, Sadono meminta masyareakt untuk tidak panik dan tetap tenang. Namun demikian, ia juga meminta masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati. Tetapi bukan berarti masyarakat harus ketakutan dan tak beraktivitas sama sekali. "Semoga tidak sampai ada kerusakan. Kami tetap meminta masyarakat untuk waspada," imbuhnya. 

Baca Juga: Gempa Magnitudo 5,3 di Malang, Warga Terkejut   

Verified Writer

Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya