TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Istri Gemar Flexing, Kepala BPN Jaktim Dicopot per Selasa Kemarin

Kementerian ATR/BPN ungkap alasan pencopotan

Kepala BPN Jakarta Timur, Sudarman Harjasaputra (facebook.com/Kantah Kota Jakarta Timur)

Jakarta, IDN Times - Kepala BPN Jakarta Timur Sudarman Harjasaputra akhirnya dicopot dari jabatannya setelah diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akibat istri yang gemar memamerkan kekayaan.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian ATR/BPN, Yulia Jaya Nirmawati mengatakan Sudarman Harjasaputra resmi dicopot dari jabatan per Selasa (21/3/2023).

“Benar, dibebastugaskan dari jabatannya sebagai kepala kantor. (Dibebastugaskan) per tanggal 21 Maret 2023,” ujarnya, saat dihubungi IDN Times, Rabu (22/3/2023).

Baca Juga: Istri Pamer Kemewahan, Kepala BPN Jaktim Sudarman Harjasaputra Dicopot

1. Kementerian ATR/BPN ungkap alasan pencopotan Sudarman

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto (kiri) dan Gubernur DIY, Sri Sultan HB X. (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo).

Yulia menuturkan Sudarman Harjasaputra dicopot untuk memudahkan proses pemeriksaannya di KPK. Pencopotan itu juga dilakukan setelah ia menjalani pemeriksaan di Inspektorat Jenderal Kementerian ATR/BPN melalui Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP).

“Untuk memudahkan proses pemeriksaan yang dilakukan, yang bersangkutan telah dibebastugaskan dari jabatan,” ungkapnya.

2. Menteri ATR/BPN imbau jajaran tak suka pamer kekayaan

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (kiri) berfoto bersama Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto (kanan) usai upacara pelantikan menteri dan wakil menteri Kabinet Indonesia Maju sisa masa jabatan periode 2019-2024 di Istana Negara, Rabu (15/6/2022). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto kata dia terus mengimbau kepada jajarannya dan keluarga, agar jangan ada lagi pejabat di lingkungan kementeriannya yang memamerkan kekuasaan, kekayaan, dan bermewah-mewahan.

“Pak Menteri juga meminta agar jajaran Kementerian ATR/BPN dapat membudayakan pola hidup sederhana, dimulai dari diri sendiri dan keluarga,” tuturnya.

Baca Juga: Diminta Klarifikasi Harta, Kepala BPN Jaktim: Semua Sudah Disampaikan

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya