TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Truk Tabrak Tiang Listrik di Jaksel, Perjalanan KRL Terganggu

Berikut rute baru selama perbaikan

ilustrasi Commuterline/KRL (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Jakarta, IDN Times - Sebuah truk menabrak tiang listrik aliran atas (LAA) Rute KRl lintas Pondok Ranji - Kebayoran, tepatnya di KM 17+5, Selasa (25/7/2023) sekitar pukul 08.30 WIB.  Akibat insiden ini, perjalanan KRL Pondok Ranji-Kebayoran terganggu.

"Benar, ada truk menabrak tiang listrik," kata Kapolsek Pesanggrahan, Kompol Tedjo Asmoro, kepada wartawan saat dikonfirmasi.

Baca Juga: RI Bakal Impor KRL Baru dari Jepang, Modalnya dari APBN? 

1. Tiang listrik aliran atas sampai halangi lintasan jalur rel

Petugas PLN memeriksa keandalan jaringan listrik. (dok. PLN)

Terpisah, Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter, Leza Arlan, menyatakan akibat insiden itu, tiang listrik aliran atas miring dan menghalangi lintas jalur rel. Pihaknya memohon maaf atas kendala yang terjadi karena membuat operasional perjalanan KRL Rangkasbitung terganggu.

Dari sederet video yang beredar di media sosial, memang sejumlah penumpang harus menunggu lama di stasiun jalur tersebut. Bahkan, ada beberapa yang harus mencari alternatif kendaraan umum karena tak mau terhambat perjalanannya.

"KAI Commuter memohon maaf atas kendala pada operasional perjalanan commuter line Rangkasbitung pagi ini sekitar pukul 08.30 WIB," ujar Leza.

2. Petugas melakukan perbaikan

Situasi jalur KRL Rangkasbitung-Tanah Abang. (IDN Times/Muhammad Iqbal)

Leza menuturkan, saat ini petugas terkait dari KAI Commuter dan KAI Daop 1 Jakarta berada di lokasi guna melakukan perbaikan.

Imbas kendala tersebut, LAA pada lintas tersebut dipadamkan mulai pukul 08.43 WIB untuk keselamatan dan keamanan perjalanan KRL dan proses perbaikan.

Baca Juga: Tersangkut Rel, Angkot di Depok Hancur Ditabrak KRL

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya