TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kabar Duka, Bupati Tanah Datar Meninggal Dunia  

Sudah tiga pekan dirawat

Bupati Kabupaten Tanah Datar Irdiansyah Tarmizi. Doc/IDN Times

Padang, IDN Times - Provinsi Sumatra Barat kembali berduka. Bupati Kabupaten Tanah Datar, Irdiansyah Tarmizi meninggal dunia pada Sabtu malam (19/9/2020) sekira pukul 19.55 WIB di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr M Djamil Padang.

Sebelum mengembuskan nafas terakhir, almarhum sendiri, sempat mendapatkan perawatan intensif selama hampir tiga pekan terakhir.

“Pak Bupati, telah mendahului kita semua. Jenazah diberangkatkan dari Rumah Sakit menuju rumah dinas untuk disemayamkan,” kata Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma, Sabtu malam (19/9/2020).

1. Sakit kanker

Bupati Kabupaten Tanah Datar Irdiansyah Tarmizi. Doc/IDN Times

Menurut Zuldafri Darma, almarhum sudah lama sakit dan dirawat di rumah sakit selama tiga pekan terakhir. Dia mengidap penyakit kanker.

“Sementara, jenazah akan disemayamkan di rumah dinas. Minggu esok, jenazah direncanakan akan dimakamkan di pandam perkuburan keluarga,” ujar Zuldafri Darma.

2. Sempat akan maju pilkada

Ilustrasi pilkada serentak (IDN Times/Mardya Shakti)

Pada konsestasi pilkada tahun ini, Irdiansyah semula maju sebagai salah satu petarung dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar. Namun, akibat kondisi kesehatan yang kian memburuk, politikus Partai Golkar ini, memutuskan untuk undur diri dari ranah pilkada.

Meski demikian, saat itu, dia menegaskan akan tetap menjalankan tugasnya sebagai Kepala daerah hingga akhir masa jabatan.

Baca Juga: Camat Kelapa Gading Jakarta Utara Meninggal Akibat Terpapar COVID-19

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya