TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Polda Jatim Sebut Temukan Bom Satu Truk

Polisi masih berusaha menjinakkannya

IDN Times/Reza Iqbal

Surabaya, IDN Times - Kepolisian Republik Indonesia terus bergerak menebas teroris di Jawa Timur. Setelah menemukan satu koper bom pipa yang berjumpah total 54 bom yang sudah didisposal atau dijinakkan, informasinya aparat kepolisian telah mengungkap ratusan rangkaian bom lainnya. Namun hingga saat ini, bom tersebut belum didisposal sehingga Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) belum merilis jumlah detailnya.

1. Lebih banyak dari di Medokan

IDN Times/Reza Iqbal

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera saat dikonfirmasi mengatakan benar adanya penemuan bom lebih banyak daripada di Tambak Medokan Ayu, Surabaya. "Saat ini sudah dikumpulkan, lalu didisposal untuk jadi barang bukti. Sekarang rangkaian yang banyak ini tidak didisposal disimpan di Mako Brimob karena jumlahnya banyak," ujarnya, Rabu (16/5). Namun, Frans belum menjelaskan dari mana bahan peledak tersebut ditemukan.

2. Jumlahnya lebih dari 1 truk

IDN Times/Reza Iqbal

Frans menambahkan, pada pukul 07.31 WIB bom tersebut sudah dibawa ke markas Brimob Watu Kosek Mojokerto untuk didisposal. "Yang jelas jumlahnya banyak. Pagi ini dibawa ke Watu Kosek kalau sudah didisposal baru kami detailkan. Barang bukti terlalu banyak. kesimpulannya lebih dari satu truk," kata pria dengan tiga melati di pundaknya.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya