TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ini Cara Jasamarga Antisipasi Puncak Mudik di Tol Surabaya-Gempol

Diperkirakan ada kenaikan sebesar 14 persen

IDN Times/Ardiansyah Fajar

Surabaya, IDN Times - PT. Jasa Marga telah mematangkan persiapan untuk menghadapi lonjakan lalu lintas tol saat mudik lebaran tahun ini. Pihaknya mengatakan selama libur bersama yakni tanggal 11-19 arus lalin dipastikan membludak. General Manager PT. Jasa Marga Tol Surabaya-Gempol, Dwi Winarsa menyebut lonjakan tersebut akan terjadi pada H-7 dan H+8 lebaran diperkirakan sebesar 14 persen atau sebesar 244.129 kendaraan. Maka dari itu, pihaknya telah menyiapkan beberapa hal untuk antisipasinya.

1. Ada penambahan gardu dan rekayasa di GT

IDN Times/Ardiansyah Fajar

Dwi mengatakan, antisipasi yang sudah disiapkan PT. Jasa Marga yakni dengan penambahan gardu Gerbang Tol (GT) Sidoarjo 1 untuk kendaraan yang menuju arah Porong. Ada pula dua gardu tambahan di GT Kejapanan 1 yang siap difungsikan jika terjadi antrean. "Sementara di GT Sidoarjo 2 jika padat dialihkan ke GT Sidoarjo 1. Apabila ada antrean di GT Kejapanan 2 maka lalin dialihkan keluar Gempol menuju Porong Lama," jelasnya.

2. Ada layanan penjualan e-toll hingga top up

IDN Times/Ardiansyah Fajar

Selain itu, Dwi menyampaikan saat musim mudik lebaran nanti PT. Jasa Marga juga menyediakan penjualan kartu e-toll dan pengisian (top-up) di kawasan ruas jalan tol. Penjualan tersebut ditempatkan di GT Madura, GT Dupak 1, GT Satelit, GT Waru Utama, GT Sidoarjo 1 dan GT Kejapanan 1. "Sedangkan top up ada di rest area 26 A, tanggal 7-8 (BRI), 9-10 (Mandiri), 11-12 (BCA), dan 13-14 (BNI), jadi digilir" terangnya.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya