TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Alasan Wavemaker Indonesia Jadi Agensi Media "Paling Dicari"

Berhasil raih penghargaan lokal maupun regional

Wavemaker Indonesia jadi "most wanted" agensi media di Indonesia (Dok. Wavemaker Indonesia)

Tak terasa, sudah tiga tahun Amir Suherlan menjabat sebagai Managing Director baru Wavemaker Indonesia menggantikan Ajay Gupte. Kepemimpinannya telah membuat agensi media ini semakin memperluas wawasannya.

Bahkan baru-baru ini, Wavemaker Indonesia berhasil meraih gelar Media Agency of the Year pada ajang MMA Smarties Indonesia 2022, lho!

Wah, kira-kira apa ya yang bikin Wavemaker Indonesia jadi agensi media "paling dicari" di Indonesia? Nih, IDN Times kasih tahu beberapa alasannya!

Baca Juga: Wavemaker Indonesia Kantongi Gelar Media Agency of the Year

1. Kepemimpinan Amir Suherlan

Amir Suherlan, Managing Director Wavemaker Indonesia (Dok. Wavemaker Indonesia)

Kesuksesan Wavemaker Indonesia sebagai "the most wanted" agensi media di Indonesia memang gak lepas dari sosok Amir Suherlan. Selama dua tahun terakhir, Amir telah membuat langkah besar untuk membangun tim yang kuat dan andal.

Dimulai dengan merekrut orang-orang berbakat di bidangnya. Amir juga memperkuat tim talenta yang suadh ada, memperkuat manajemen yang ada, menjunjung tinggi prinsip DE&I, dan memberikan kesempatan bagi talenta yang memiliki potensi untuk maju.

Terbukti, di tahun 2019, yang awalnya Wavemaker Indonesia hanya beranggotakan 75 orang, kini berkembang pesat dan memiliki lebih dari 200 karyawan.

2. Berhasil kantongi sejumlah bisnis baru

Wavemaker Indonesia (Dok. Wavemaker Indonesia)

Hingga awal tahun ini, Wavemaker telah mengantongi sejumlah bisnis baru, seperti JDID, Flip, Netflix, dan yang terbaru Mondelez.

Gak cuma itu, melalui pitch yang kompetitif tahun ini, mereka juga berhasil mempertahankan beberapa akun besar seperti L’Oréal, Danone, dan Jenius BTPN.

Mondelez adalah kemenangan terbaru yang telah membantu memperkuat portofolio klien Wavemaker. Keren!

3. Perkuat anggota tim adalah kunci

Peluncuran Beauty Tech Lab untuk L'Oreal Indonesia (Dok. Wavemaker Indonesia)

Wavemaker Indonesia juga semakin memperkuat timnya lho, baik dalam e-commerce, analitik, maupun addressability. Di Asia Tenggara, Indonesia ditunjuk untuk menjadi pusat Addressable Content, di mana produk dan layanan menerapkan personalisasi konten–salah satu kunci dalam transformasi digital.

Selain itu, Wavemaker juga meluncurkan platform solusi media yang terintegrasi penuh
bernama Beauty Tech Labs untuk L’Oréal Indonesia. Dirilis pada Juni 2022 lalu, Beauty Tech Labs tersebut memiliki lebih dari 100 orang lebih yang mendorong solusi pertumbuhan untuk L’Oréal.

Anggota tim yang kuat ini akan berfokus pada solusi media holistik di seluruh perencanaan, performance, e-commerce, dan influencer communication.

Baca Juga: Wavemaker Hadirkan Beauty Tech Labs, Eksklusif untuk L’Oréal Indonesia

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya