TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tangkal COVID-19, BIN Serahkan Bantuan Alat Kesehatan ke Gugus Tugas

BIN berharap, bantuan dapat membantu para petugas medis

BIN serahkan bantuan ke Gugus Tugas (Dok. Istimewa)

Jakarta, IDN Times - Badan Intelijen Negara (BIN) ikut membantu Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19. Wakil Kepala BIN, Letjen TNI Purn Teddy Lhaksmana mengatakan, bantuan kemanusiaan itu berupa Alat Kesehatan (Alkes) dan obat-obatan.

"Sesuai arahan Kepala BIN, Budi Gunawan yang menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk turut bekerja sama dengan pemerintah, tenaga medis dan masyarakat dalam upaya penanganan COVID-19," katanya di Gedung BNPB Jakarta, Jumat (17/4).

Baca Juga: Kajian BIN: Puncak Penyebaran COVID-19 Diprediksi pada Juli 2020

1. BIN berharap, bantuan dapat membantu para petugas medis

BIN serahkan bantuan ke Gugus Tugas (Dok. Istimewa)

Bantuan itu diterima oleh ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19, Doni Monardo. Teddy Lhaksamana mengatakan, bantuan ini merupakan langkah BIN membantu tenaga medis dalam menangani pasien positif COVID-19.

“Semoga wabah COVID-19 cepat hilang. Dengan pemberian alat ini, mudah-mudahan bisa mempercepat para petugas medis dalam menangani pasien suspect dan positif COVID-19,” ujar Teddhy.

Ada pun bantuan alat kesehatan dari BIN yaitu baju APD 1000 pcs, sarung tangan kesehatan 1000 boks, ventilator 5 unit, chloroquine 10 ribu tablet, azithromcyin 10 ribu tablet, rapid test 10 ribu kit, dan masker 500 ribu pieces .

2. Gugus Tugas apresiasi bantuan yang diberikan BIN

BIN serahkan bantuan ke Gugus Tugas (Dok. Istimewa)

Sementara itu, Doni Monardo berterima kasih dan mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh BIN. Ia berharap, adanya sumbangan Alkes ini memudahkan para tenaga medis menangani pasien positif dan suspect COVID-19.

"Hari ini saya kembali menerima kunjungan dari BIN dalam rangka memberikan bantuan alat kesehatan dan juga memberikan sejumlah pandangan untuk bisa melakukan upaya-upaya optimalisasi penanganan Covid-19. Masukan dari BIN akan menjadi prioritas kami untuk perbaikan ke depannya,” ungkap Doni.

Baca Juga: KSP dan BIN Siapkan Skema Ansisipasi Aksi Anarkis Akibat Pengangguran

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya