TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kantor DPRD hingga Rumah Sakit di Blitar Rusak karena Gempa

Kantor Pemkab Blitar juga mengalami kerusakan

Rumah warga di Kabupaten Blitar rusak akibat gempa. IDN Times/ istimewa

Blitar, IDN Times - Gempa bumi yang terjadi di wilayah Kabupaten Malang, juga berdampak di Kabupaten Blitar. Sejumlah gedung perkantoran seperti Kantor DPRD Kabupaten Blitar dan Kantor Pemkab Blitar rusak parah. Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat mencatat sejumlah rumah di 8 kecamatan juga mengalami rusak parah akibat gempa ini.

Baca Juga: Gempa di Malang, Duel Persija Vs Barito Putera Digelar Sesuai Jadwal

1. Pendataan masih terus dilakukan

Suasana di Gedung DPRD Kabupaten Blitar yang rusak parah pasca gempa. IDN Times/ istimewa

Kalaksa BPBD Kabupaten Blitar, Achmad Cholik mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan pendataan terhadap bangunan rusak karena gempa ini. Dari pendataan sementara 8 Kecamatan yang terdampak antara lain, Binangun, Kanigoro, Kesamben, Selorejo, Selopuro dan Wonodadi.

"Termasuk kantor DPRD dan Pemkab yang terletak di wilayah Kecamatan Kanigoro yang juga rusak," ujarnya, Sabtu (10/4/2021).

2. Sejumlah warga alami luka tertimpa material

Rumah warga di Kabupaten Blitar rusak akibat gempa. IDN Times/ istimewa

Selain rumah, beberapa warga juga mengalami luka-luka karena tertimpa material bangunan. Saat ini, mereka menjalani perawatan di sejumlah fasilitas kesehatan seperti Puskesmas dan rumah sakit swata.

Pihak BPBD hingga saat ini terus memantau hasil pendataan yang dilakukan oleh petugas. "Tim sedang disebar ke seluruh penjuru. Akan segera kami kabari," tuturnya.

Baca Juga: Imbas Gempa, Masjid hingga Rumah di Tulungagung Rusak Parah

Verified Writer

Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya