TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jusuf Kalla: Jangan Lengah COVID-19 Belum Musnah

Yuk tetap jaga protokol kesehatan

Jusuf Kalla (IDN Times/Kevin Handoko)

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla (JK) mengatakan penggunaan masker harus terus dikampanyekan selama pandemik COVID-19 masih terjadi. Kampanye taat bermasker dari pejabat, publik figur, termasuk relawan dan tenaga medis diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat mencegah penularan COVID-19.

"Pandemik sudah berlangsung lebih dari setahun, tapi bukan berarti kita abai. Jangan lengah karena COVID-19 belum musnah," katanya dalam siaran tertulis yang diterima IDN Times, Jumat (4/6/2021).

Baca Juga: Jusuf Kalla: Hanya Masjid Besar yang Jadi Lokasi Vaksinasi COVID-19

1. Sebanyak 100 ribu masker untuk tenaga medis

Ilustrasi Tenaga Kesehatan di Wisma Atlet (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

PMI, kata Jusuf Kalla, senantiasa memberikan dukungan terhadap relawan dan tenaga medis dalam penanggulangan pandemik COVID-19. Sebanyak 100 ribu masker dibagikan PMI kepada relawan dan tenaga medis agar mereka terlindungi dari risiko penularan covid-19.

Masker sumbangan dari PT Fast Retailing Indonesia (Uniqlo Indonesia) tersebut diharapkan dapat membantu upaya menekan laju penyebaran COVID-19.

2. Pandemik tidak hanya menimbulkan krisis kesehatan

Ilustrasi Tenaga Kesehatan di RS Darurat COVID-19 Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat. (IDN Times/Arief Rahmat)

JK mengapresiasi kepedulian Uniqlo Indonesia terhadap penanganan COVID-19. Menurutnya, upaya meredam pandemi harus dilakukan secara gotong royong oleh semua pihak termasuk pengusaha atau korporasi.

"Kita tahu pandemik ini tidak hanya menimbulkan krisis kesehatan, tapi juga krisis ekonomi, karena itu ini juga tanggungjawab pengusaha," katanya.

Baca Juga: Kemensos Atur Strategi Pemulangan 7.300 PMI Bermasalah

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya