Cak Imin: Saya Enggak ke Mana-mana, Masih Sama Pak Prabowo

Muhaimin tegaskan PKB masih komitmen di KKIR

Tangerang, IDN Times - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar menanggapi pernyataan Prabowo Subianto yang mengingatkan agar dirinya jangan ke mana-mana.

Saat ditanya, apakah pernyataan Prabowo itu sinyal agar PKB tak pindah koalisi, Muhaimin menegaskan pihaknya tak akan meninggalkan Gerindra yang tergabung dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

"Saya gak ke mana-mana. Saya di sini kok. Saya gak ke mana-mana, saya masih sama Pak Prabowo," ucap Muhaimin usai menghadiri acara Milad Partai Bulan Bintang (PBB) ke-25 di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Banten, Minggu (30/7/2023).

Baca Juga: Kelakar Prabowo ke Muhaimin di Milad PBB: Gus, Jangan ke Mana-mana!

1. Muhaimin nyaman juga dengan PBB

Cak Imin: Saya Enggak ke Mana-mana, Masih Sama Pak PrabowoPartai Bulan Bintang (PBB) deklarasi dukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) 2024 (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Muhaimin menegaskan, PKB tak merasa tersingkir usai PBB bergabung dalam KKIR. Mengingat PKB dan PBB berasal dari partai dengan segmentasi elektoral sama, yakni kalangan religius.

"Nyaman juga. Saya juga nyaman kok dengan PBB," ucap dia.

Baca Juga: Teriakan Prabowo Presiden Bergema di Puncak Milad PBB

2. Sosok cawapres masih dalam proses

Cak Imin: Saya Enggak ke Mana-mana, Masih Sama Pak PrabowoKetum PKB, Muhaimin Iskandar dalam peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-25 PKB di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah pada Minggu (23/7/2023) (dok. PKB)

Pria yang akrab dipanggil Cak Imin itu juga menjelaskan terkait sosok cawapres yang masih dalam proses pembahasan. Sosok cawapres yang mendampingi Prabowo akan diumumkan pada waktu yang tepat.

"Proses-proses. tunggu waktu yang tepat," tutur Cak Imin.

Cak Imin memastikan, PKB masih komitmen berada di barisan pendukung Gerindra.

"Sekarang gak ke mana-mana, di Gerindra," jelas dia.

Baca Juga: Puan: Saya Serius Loh Cak Imin Masuk Bursa Cawapres Ganjar

3. Prabowo nyaman di PBB hingga ingatkan Muhaimin agar tak ke mana-mana

Cak Imin: Saya Enggak ke Mana-mana, Masih Sama Pak PrabowoKetua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra bersama bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo menghadiri acara Puncak Milad ke-25 Partai Bulan Bintang (PBB) di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Banten. Dalam acara itu, PBB juga mendeklarasikan Prabowo sebagai calon presiden (capres) di Pemilu 2024.

Ketika menyampaikan sambutan, Prabowo mengaku nyaman dengan PBB yang dipimpin oleh Yusril Ihza Mahendra. Dia lantas teringat dengan sosok Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar yang lebih dulu berkoalisi dengan Gerindra.

Prabowo berkelakar menggoda Muhaimin yang juga hadir dalam acara itu. Sambil tertawa, dia meminta agar PKB tidak meninggalkan Gerindra dari KKIR.

"Saya di tengah PBB, saya merasa nyaman. Itu PBB, kalau di tengah PKB saya merasa nyaman juga. Gus, jangan ke mana-mana, Gus!," kata Prabowo disambut tawa hadirin dan Muhaimin di lokasi.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya