TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pejabat Dilarang Bukber, Heru: Kita Ikuti Biar Masyarakat Sehat

Pemerintah larang pejabat dan ASN lakukan bukber

Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono meninjau kondisi anak stunting di Cilincing Jakarta Utara, Selasa (31/1/2023). (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Jakarta, IDN Times - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta akan mengikuti instruksi Presiden Joko "Jokowi" Widodo yang melarang pejabat untuk menggelar buka puasa bersama di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Ya ngikutin kebijakan pemerintah. Kan COVID masih ada dampak ataupun ancaman COVID, masih ada. Kita ikuti (aturan Presiden) supaya masyarakat tetap sehat," ujar Heru di Jakarta Timur, Kamis (23/3/2023).

Baca Juga: Taati Perintah Jokowi, Gibran Larang ASN di Solo Gelar Bukber

Baca Juga: Heru Mutasi 20 Pejabat Pemprov DKI, 'Bersih-Bersih' Orang Anies?

1. Heru menunggu aturan turunan dari Kemendagri

Ilustrasi ASN (ANTARA FOTO/Teguh Prihatna)

Heru mengaku telah membaca aturan tentang larangan buka bersama tersebut, namun dia masih menunggu aturan turunan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Tapi mungkin kita menunggu turunannya, instruksi dari Kemendagri. Kalau pemerintah daerah itu turunannya Kemendagri, nanti Mendagri bikin instruksi, baru kita ikutin," imbuhnya.

Baca Juga: Menteri PANRB: Pejabat dan ASN Wajib Patuhi Peniadaan Buka Bersama!

2. Larangan bukber karena transisi dari pandemik COVID-19 menuju endemik

ilustrasi mobilitas warga di tengah pandemi COVID-19 (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas, menyatakan, arahan Presiden Joko "Jokowi" Widodo agar para pejabat dan ASN meniadakan acara buka bersama harus menjadi perhatian serta dipatuhi.

“Arahan Presiden Jokowi tersebut demi kebaikan bersama dan sebenarnya ini juga telah dilakukan pada Ramadan tahun lalu. Intinya kita harus tetap berhati-hati, karena ini transisi dari pandemik COVID-19 menuju endemik,” ujar Anas, Kamis.

Baca Juga: Yusril Khawatir Jokowi Dicap Anti-Islam karena Larang Pejabat Bukber

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya