TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

PMI Kirim 4,6 Ton Logistik untuk Korban Bencana Alam NTT dan NTB 

Relawan dan tenaga medis diterjunkan ke lokasi bencana

PMI Kirim 4,6 Ton Logistik Ke NTT dan NTB. (dok. Humas PMI)

Jakarta, IDN Times - Palang Merah Indonesia (PMI) mengirimkan 4,6 ton logistik bantuan bencana ke Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Barat (NTB) melalui kargo maskapai Citilink. Bantuan berupa kebutuhan dasar bagi penyintas itu akan didistribusikan ke lokasi bencana banjir bandang NTT dan NTB.

Staf Logistik Markas Pusat PMI Ilham Huznul memambahkan, PMI juga menerjunkan relawan dan tenaga medis dikerahkan dalam Tanggap Darurat Bencana (TDB) Banjir NTT dan NTB.

"Sejumlah wilayah yang dinilai terdampak parah bencana banjir bandang di NTT dan NTB telah dipetakan PMI untuk disalurkan bantuan," ujarnya dalam siaran tertulis diterima IDN Times, Jumat (9/4/2021).

Baca Juga: Momen Jokowi Berikan Jaket Merahnya ke Salah Satu Korban Bencana NTT 

1. PMI salurkan bantuan ke lima wilayah

PMI Kirim 4,6 Ton Logistik Ke NTT dan NTB. (dok. Humas PMI)

Ilham menyebut, bantuan tersebut disalurkan ke wilayah Flores Timur, Lembata, Kota Kupang, Malaka, Dompu, dan Bima. Dia menambahkan, logistik bantuan bencana senilai Rp267.600.000 tersebut akan dikirim berkala hingga 10 April.

"Seperti pengiriman sebelumnya, muatannya ada paket kesehatan, selimut, dan terpal," kata Ilham.

 

2. Pengiriman melalui kargo pesawat Citilink

PMI Kirim 4,6 Ton Logistik Ke NTT dan NTB. (dok. Humas PMI)

Pengiriman via kargo pesawat ini merupakan dukungan maskapai Citilink. Maskapai grup Garuda tersebut menggratiskan sejumlah penerbangan kargo bantuan PMI ke wilayah bencana tersebut.

Sebelumnya, PMI juga telah mendistribusikan 400 paket kesehatan, 400 helai selimut, 400 terpaulin, dan 200 jas hujan ke sejumlah wilayah terdampak bencana di NTT dan NTB.  Tak cuma bantuan logistik, PMI juga mengerahkan relawan dan tenaga medis dalam respons bencana tersebut.

Baca Juga: Kembali ke NTT, Mensos Risma : Saya Belanja Dulu

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya