TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Satgas COVID-19: Tak Ada Lonjakan Kasus Pasca Libur Lebaran

Masyarakat diminta terus waspada

Ilustrasi. Petugas kepolisian berjaga memantau arus mudik lebaran. (ANTARA FOTO/Didik Suhartono)

Jakarta, IDN Times - Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito mengatakan, kasus covid-19 pasca libur Hari Raya Idul Fitri tidak mengalami lonjakan.

"Bahwa tidak terjadi kenaikan kasus yang signifikan sampai saat ini pasca hari libur nasional dan cuti bersama hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah, yaitu sejak tanggal 29 April sampai dengan 8 Mei 2022,” ujar Wiku dikutip YouTube BNPB, Rabu (18/5/2022).

Baca Juga: Warga Boleh Gak Pakai Masker, 5 Daerah Nihil Kasus COVID-19 di NTB 

1. Satgas apreasiasi kerjasama semua pihak

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Prof Wiku Bakti Bawono Adisasmito mengatakan situasi penularan COVID-19 di wilayah DKI Jakarta perlu mendapatkan perhatian masyarakat secara luas dalam konferensi pers di Gedung BNPB, Jakarta. Dok. ANTARA News/BNPB

Wiku mengapresiasi kerjasama yang dilakukan berbagai elemen masyarakat sehingga tidak terjadi kenaikan kasus sampai saat ini.

"Saya apresiasi pencapaian ini sebagai hasil kerja keras dan kerja sama antara seluruh elemen baik di masyarakat maupun aparat di lapangan,” ujarnya.

Baca Juga: Wagub Riza: DKI Jakarta Segera Sesuaikan Kebijakan Buka Masker

2. Tetap waspada dan patuhi kebijakan COVID-19

Ilustrasi/Kepadatan kendaraan di ruas Tol Jagorawi, Cibubur, Jakarta Timur, Senin (5/7/2021) pada hari ketiga pemberlakuan PPKM Darurat. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Meski demikian, Wiku meminta masyarkat agar tetap waspada meski tak ada lonjakan kasus dan memperhatikan kebijakan pengendalian COVID-19 yang berlaku.

“Walau hasilnya cukup baik, namun pemerintah saat ini masih terus memperhatikan dinamika kasus COVID-19 sebagai bentuk kehati-hatian, dan dimohon agar masyarakat tetap memperhatikan kebijakan pengendalian COVID-19 yang berlaku,” imbau Wiku.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya