TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Viral, Suami Tangisi Jenazah Bidan yang Meninggal karena COVID-19

Turut berduka cita...

Seorang Tenaga Kesehatan menangis karena kehilangan temannya yang meninggal karena COVID-19. (instagram.com/makassar_iinfo)

Jakarta, IDN Times - Jagat media sosial dibuat haru dengan sebuah video yang memperlihatkan seorang bidan di rumah sakit yang meninggal karena COVID-19. Diketahui, bidan tersebut tengah hamil.

Unggahan video TikTok itu kemudian viral di berbagai media sosial, salah satunya akun Instagram @makassar_iinfo. Video ini memperlihatkan tenaga kesehatan yang diduga sang suami menangis sambil mendorong kereta jenazah sang istri di lorong rumah sakit.

Sampai halaman rumah sakit, tangis pria tersebut pecah hingga jongkok di samping kereta jenazah sang istri disaksikan tenaga kesehatan lainnya.

Baca Juga: [BREAKING] Pertama Kali Nakes RS Wisma Atlet Meninggal karena COVID-19

1. Bidan tersebut tetap bekerja meski hamil

Tenaga kesehatan merawat pasien COVID-19 di Rumah Sakit Umum (RSU) Dadi Keluarga, Kabupetan Ciamis, Jawa Barat, Senin (14/6/2021). ANTARA FOTO/Adeng Bustomi.

Akun TikTok @perawatbnnkkrw, dalam unggahannya, mengisahkan sang bidan harus tetap bekerja di tengah pandemik COVID-19 meski tengah memgandung.

"Ini temen aku sekaligus sebagai nakes dan pahlawan COVID-19 di sebuah salah satu RS daerah Bekasi. Dia sedang hamil, namun harus tetap bekerja di masa pandemi ini karena sudah menjadi kewajiban seorang nakes," tulis @perawatbnnkkrw.

2. Rekan nakes turut menangis

Seorang Tenaga Kesehatan menangis karena kehilangan temannya yang meninggal karena COVID-19. (instagram.com/makassar_iinfo)

Tampak, sejumlah nakes juga tidak bisa membendung air mata saat mengantarkan kepergiannya rekannya.

"Semoga teh Is husnul khatimah, aamin dan insya allah syahid. Terimakasih sudah menjalankan peran nakes dan pahlawan COVID-19, tugasmu sudah selesai Allah lebih sayang teh Is dan adik bayi," ungkap akun tersebut.

Baca Juga: Waspada! Positivity Rate COVID-19 di Indonesia Mendekati 15 Persen

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya