TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

[BREAKING] Korban Tewas Pertama Akibat Virus Corona Terjadi di Amerika

Virus Corona semakin menyebar

Seorang pekerja menggunakan jas hujan plastik dengan masker wajah dan kacamata pelindung saat menyortir uang kertas yuan di sebuah bank, di tengah merebaknya wabah virus corona di negara tersebut, di Taiyuan, provinsi Shanxi, Tiongkok, pada 24 Februari 2020. (ANTARA FOTO/cnsphoto via REUTERS)

Jakarta, IDN Times - Seorang warga Amerika Serikat berusia sekitar 50 tahun meninggal setelah terinfeksi virus corona (COVID–19) di King Country, Sabtu waktu setempat.

EvergreenHealth, pusat medis tempat pasien tersebut dirawat, membenarkan informasi ini. Pasien tersebut sempat mengalami masalah pernafasan serius sebelum akhirnya mengembuskan nafas terakhir.

"Kami bekerja dengan Departemen Kesehatan Washington untuk memastikan bahwa mereka yang telah melakukan kontak dengan pasien diperiksa dan diuji sebagaimana mestinya," demikian pernyataan EvergreenHealth seperti dikutip dari washingtonpost.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump saat konferensi pers menyebut pasien meninggal tersebut seorang wanita luar biasa berusia 50 tahunan dan berisiko tinggi secara medis.

Namun Pusat Pengendalian dan Pecegahan Penyakit setempat kemudian mengoreksi bahwa pasien meninggal adalah seorang pria berusia 50 tahunan.

Baca Juga: Ilham Habibie: Virus Corona Bikin Indonesia Dibanjiri Barang Tiongkok

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya