TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kronologi Guru di Kupang Dianiaya Murid Hingga Tulang Hidung Patah

Theresia berharap muridnya dihukum ringan

Ilustrasi kekerasan (IDN Times/Sukma Shakti)

Jakarta, IDN Times - Guru SMA asal Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Theresia Afrinsia Darna (53), menjadi korban penganiayaan muridnya berinisial RJD saat sedang mengajar di sekolah. Akibat penganiayaan itu, Theresia mengalami tulang hidung patah, memar di pipi serta di bagian mata yang berdampak pada buramnya penglihatannya.

Meski mengalami kejadian yang tak mengenakkan itu, Theresia tetap engharapkan agar tersangka penganiayaan diberikan hukuman yang ringan.

"Sebagai seorang guru dan seorang ibu, saya berharap agar dia (tersangka) bisa dihukum dengan hukuman yang ringan," kata Theresia Afrinsia, di Kupang, dikutip dari ANTARA, Senin (26/9/2022).

 

 

Baca Juga: Komnas HAM Tepis Isu Bela Sambo dan Jelaskan Dugaan Kekerasan Seksual 

1. Theresia sudah memaafkan murid yang menganiayanya

Ilustrasi Kekerasan terhadap perempuan. (IDN Times/Mardya Shakti)

Theresia mengaku sudah memaafkan tersangka yang telah menganiaya dirinya.

Theresia yang sudah berprofesi sebagai guru kurang lebih 15 tahun itu, berharap tersangka bisa menyelesaikan masa tahanannya di lapas anak jika kelak kasus ini dibawa sampai ke persidangan.

“Saya hanya berharap karena masih di bawah umur dia kelak bisa ditahan dan menjalani hukuman yang ringan saja di lapas anak,” ujar dia lagi.

2. Tidak mau mencabut laporan polisi agar ada efek jera

Ilustrasi pemukulan (IDN Times/Mardya Shakti)

Ia mengatakan tak ingin mencabut laporan dari polisi atas perbuatan muridnya tersebut, agar menjadi bagian dari pembelajaran kepada tersangka, sehingga bisa memberikan efek jera tidak hanya bagi RJD tetapi juga bagi siswa lainnya di sekolah lainnya.

Theresia yang sudah mulai masuk mengajar pada hari ini tersebut, mengaku masih trauma dengan perbuatan RJD kepada dirinya.

Namun sebagai guru, Theresia mengaku harus tetap masuk, karena tak lama lagi sudah akan ada ujian tengah semester, murid-murid yang lainnya juga membutuhkan materi pembelajaran sehingga bisa mengikuti ujian dengan baik.

Baca Juga: Terbukti Aniaya M Kace, Irjen Napoleon Divonis 5 Bulan Bui

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya