TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sandiaga Tak Mau Buru-buru Bahas Pilpres 2024, Termasuk soal Cawapres

Sandiaga mengaku terhormat jika dipasangkan lagi dengan Prabowo

Sandiaga Uno dalam sesi "Strategic Outlook on Indonesia Digital Economy" IMGS 2022 pada Kamis (29/9/2022). (IDN Times/Tata Firza)

Jakarta, IDN Times - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan tidak ingin terburu-buru berbicara soal Pemilihan Presiden 2024. Sandi mengaku ia ingin fokus terlebih dahulu pada tugas kementerian.

"Ya kami sesuai arahan bapak presiden jangan terburu-buru. Fokus pada tugas kementerian dan sekarang menteri-menteri sedang dievaluasi hasil kerjanya. Harus menunjukkan hasil yang baik, pertumbuhan ekonomi yang harus terjaga, lapangan kerja harus tercipta," kata Sandiaga di sela-sela acara Rakornas ke-3 Genpi di Solo, seperti dikutip dari ANTARA, Sabtu (5/11/2022).

 

 

Baca Juga: Respons Sandiaga Usai Difavoritkan Jadi Capres 2024 dalam Musra III

1. Masih ada waktu menunjukkan kinerja sebagai Menparekraf sebelum tahun politik tiba

Sandiaga Salahuddin Uno (Instagram.com/sandiuno)

Sandi mengatakan tahun politik baru ditentukan pada Oktober 2023, dengan demikian masih ada waktu selama satu tahun untuk menunjukkan hasil kerjanya sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Nanti dari partai politik dan gabungan parpol yang akan menentukan pasangan calon, tentunya nantinya akan memilih. Ini harus kami sikapi dengan semangat kebersamaan, jangan sampai terpecah-belah pada kontestasi politik," katanya.

2. Jawaban Sandi saat ditanya kemungkinan berpasangan lagi dengan Prabowo di 2024

IDN Times/Marisa Safitri

Mengenai kemungkinan dirinya berpasangan kembali dengan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024, ia enggan banyak menanggapi mengingat keduanya masih sangat sibuk dengan pekerjaan masing-masing.

"Pak Prabowo sama-sama sedang sibuk. Hari ini saya akan ke London untuk kegiatan pemasaran dan investasi. Pak Prabowo sudah memberikan instruksi jelas kepada saya untuk fokus pada tugas kementerian dan setiap langkah politik dikoordinasikan dengan beliau," katanya.

Baca Juga: Relawan Jokowi Gelar Musra III, Sandiaga Terbanyak Dipilih Jadi Capres

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya