TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Hari Pertama Ajaran Baru, Bocah Arya Akhirnya Bersekolah Lagi

Dirinya ingin teruskan cita-cita jadi masinis

netz.id

Anak laki-laki yang alami obesitas, Arya Permana (10) dengan berat mencapai 190 kilogram dikabarkan akan kembali ke sekolah. Arya berhenti sekolah saat berat badannya mulai menghalangi kemampuannya untuk berjalan. Arya sendiri akan bersekolah di SD Cipurwasari 1, Karawang yang berjarak 500 meter dari rumahnya.

Seperti dikutip dari Kompas.com, Arya mengikuti program hari pertama dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan. Pada Senin (18/7) di hari pertama semester baru, Arya akan ditemani sang ibu, Rokayah.

Baca Juga: Anak Tergemuk Asal Indonesia Ini Jadi Perhatian Media Luar!

Cita-cita Arya ingin jadi masinis.

kompas.com

Arya dibantu Rokayah untuk menyiapkan perlengkapan sekolahnya. Mulai dari buku pelajaran, buku dan alat tulis. Semuanya dimasukkan dalam tas. Namun, Arya tidak mengenakan seragam sekolahnya yang diakuinya telah tidak muat lagi. Maka, Arya mengenakan baju hijau tanpa lengan dan diizinkan pihak sekolah.

liputan6.com

Keinginan untuk sekolah ini muncul setelah Arya melakukan terapi pengurangan berat badan di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung. Arya mengaku ingin meneruskan cita-citanya sebagai masinis, dirinya ingin hilangkan kejenuhan dari rumah sakit juga.

Sebelum ke sekolah, Arya sempatkan diri berenang bersama teman-temannya di Waterboom Tegalwaru, Karawang. Hal tersebut juga menjadi kegiatan wajib dari tim dokter yang ikut dalam terapi penurunan berat badannya.

Baca Juga: Peneliti Mengungkap “Lemak Visceral” Perut Buncit Jadi Penyebab Penyakit Jantung

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya