TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ini Hasil Makan Ikan Bakar Bareng antara Jokowi dan Prabowo di Istana

Ini merupakan pertemuan keempat

Widodo Jusuf/ANTARA FOTO

Presiden Joko Widodo hari ini (17/11) bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Istana Merdeka Jakarta. Kedua rival yang sempat bertarung dalam pemilu Presiden 2014 lalu tersebut membahas tentang berbagai masalah dalam negeri. Selain membahas tentang berbagai permasalahan domestik, mereka membicarakan isu-isu global yang sedang hangat. Seperti dikutip dari Kompas.com, pertemuan keduanya diselingi makan siang dengan menu ikan bakar.

Baca juga: Semoga Prabowo Gak Marah Ketika Tahu Anies Baswedan Masih "Like" Tweet Ini

Pertemuan berlangsung tertutup.

Widodo Jusuf/ANTARA FOTO

Tak banyak yang bisa diketahui dari hasil pembicaraan Jokowi dan Prabowo. Sebab, jamuan yang berlangsung sekitar 90 menit tersebut berlangsung tertutup. Namun, usai pertemuan itu keduanya menemui wartawan di teras belakang Istana Merdeka. 

Kedua tokoh minta masyarakat mencontoh mereka.

Widodo Jusuf/ANTARA FOTO

Jokowi meminta agar pertemuan ini bisa menjadi contoh kepada masyarakat Indonesia bahwa perbedaan dalam politik merupakan hal yang wajar. Hal senada juga dikatakan oleh Prabowo. Dilansir dari Merdeka.com, Prabowo mengatakan bahwa pertemuan ini harus menjadi contoh bagi generasi muda.

Prabowo tegaskan siap membantu pemerintah.

Dasril Roszandi/Tempo.co

Kepada Jokowi, Prabowo mengatakan siap membantu pemerintah dalam segala hal. Perannya sebagai oposisi tak menghalangi Prabowo untuk memberikan masukan kepada Jokowi. Apalagi, dia menilai Jokowi sebagai sosok yang terbuka. 

Topik:

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya