TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

DPR Janji Perjuangkan Dana Desa di Tengah Pandemik COVID-19

Saat ini dana desa dialihkan untuk bansos

Anggota Komisi XI DPR Mukhamad Misbakhun (Dok.Istimewa)

Jakarta, IDN Times - Anggota Komisi XI DPR, M Misbakhun berjanji terus memperjuangkan dana desa di tengah pandemik COVID-19. Menurutnya, pemerintahan Presiden Joko “Jokowi” Widodo terus berupaya meminimalisasi dampak pandemik dengan berbagai program.

Mantan pegawai Kementerian Keuangan itu merinci, pemerintah telah melakukan refocusing anggaran, termasuk mengalokasikan dana desa untuk bantuan sosial (bansos). Hal itu disampaikan Misbakhun saat menemui konstituennya di Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

"Saya selaku komisi XI DPR-RI merupakan mitra kerja Kementerian Keuangan terus berupaya maksimal agar Dana Desa tetap maksimal dan penggunaannya difokuskan untuk menanggulangi efek pandemik,” kata Misbakun melalui keterangan tertulisnya, Rabu (30/12/2020).

1. Masyarakat harus terus menerapkan pola hidup 3M

Warga melintas di dekat mural bergambar simbol orang berdoa menggunakan masker yang mewakili umat beragama di Indonesia di kawasan Juanda, Kota Depok, Jawa Barat, Kamis (18/6/2020) (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Dia pun mengajak konstituennya memahami kebijakan dan upaya keras pemerintahan dalam menanggulangi efek pandemik COVID-19.
 
Menurut Misbakhun, pandemik masih menjadi persoalan bersama yang dihadapi seluruh elemen bangsa.
 
"Situasi pandemik mengharuskan kita untuk menerapkan pola hidup 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," ujar politikus Golkar ini.

2. Misbakhun minta tidak ada pengucilan terhadap pasien COVID-19

Anggota Komisi XI DPR Mukhamad Misbakhun (Dok.Istimewa)

Misbakhun pun menjanjikan akan mendorong mitra kerja Komisi XI DPR segera menyumbangkan ambulans untuk konstituennya. Menurutnya, masa pandemik saat ini merupakan momentum untuk saling menguatkan.

"Jangan ada pengucilan kepada suspect COVID-19. Kita patuhi aturan protokol kesehatan dengan 3M,” kata Misbakhun.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya