TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ini Daftar Lengkap Cakada PDIP untuk 21 Daerah Peserta Pilkada 2020

PDIP menunjuk Eri Cahyadi-Armuji di Pilkada Kota Surabaya

Ketua DPP PDIP Bidang Politik, Puan Maharani membacakan rekomendasi calon kepala daerah gelombang lima (Dok. PDI Perjuangan)

Jakarta, IDN Times - DPP PDI Perjuangan (PDIP) kembali membacakan nama calon kepala daerah atau pasangan calon (paslon), yang akan maju di Pilkada Serentak 2020. Ini merupakan pengumuman gelombang kelima paslon yang dilakukan PDIP.

Pada pengumuman paslon kali ini, sebanyak 21 paslon yang mencakup dua pasang untuk pilkada tingkat provinsi dan 19 paslon untuk pilkada tingkat kabupaten dan kota.

Baca Juga: PDIP Hari Ini Umumkan Rekomendasi Paslon untuk Pilkada Surabaya

1. PDIP kembali usung 21 paslon

Ketua DPP PDIP Bidang Politik, Puan Maharani membacakan rekomendasi calon kepala daerah gelombang lima (Dok. PDI Perjuangan)

Rapat secara daring itu dipimpin langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Sementara, Ketua DPP PDIP Bidang Politik Puan Maharani membacakan rekomendasi nama-nama paslon yang diusung partainya.

"Syukur alhamdulillah, PDI Perjuangan akan mengumumkan dua provinsi dan 19 kabupaten/kota," kata Puan, Selasa (2/9/2020).

2. PDIP menunjuk Eri Cahyadi dan Armuji maju di Pilwalkot Surabaya

Kepala Bappeko Eri Cahyadi saat memperkenalkan situs MBR online, Rabu (15/1). IDN Times/Fitria Madia

Salah satu rekomendasi yang paling ditunggu pada pengumuman nama paslon gelombang kelima ini adalah paslon Pilkada Surabaya. Sebab, PDIP selama 20 tahun berhasil mengusung kadernya untuk memimpin Kota Pahlawan.

Karena itu, partai berlambang kepala banteng moncong putih itu sangat selektif dalam memilih bakal calon di Kota Surabaya. PDIP memilih paslon Eri Cahyadi-Armuji untuk maju di Pilkada Kota Surabaya pada Pilkada Serentak 2020 yang akan berlangsung 9 Desember 2020.

“Rekomendasi Kota Surabaya diberikan kepada Eri Cahyadi dengan Armuji sebagai calon wali kota dan calon wakil wali kota periode 2020-2025,” ujar Puan.

Baca Juga: PDIP Tunjuk Eri Cahyadi dan Armuji Maju di Pilwalkot Surabaya 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya