TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jubir Pemerintah: Kami Harap Media Beri Informasi Masker untuk Semua

Besarnya kasus COVID-19 disebut karena masih ada penularan

Ilustrasi (IDN Times/Debbie Sutrisno)

Jakarta, IDN Times - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona atau COVID-19 Achmad Yurianto meminta media, agar terus menginformasikan pentingnya menggunakan masker untuk semua ketika berada di luar rumah.

Yurianto juga mengapresiasi setinggi-tingginya kepada awak media, yang telah menyampaikan informasi mengenai virus corona kepada masyarakat.

Baca Juga: BNPB Bantah Terima 1 Juta Masker dari Shopee 

1. Media diimbau agar mengajak masyarakat menggunakan masker ketika berada di luar rumah

Ilustrasi (IDN Times/Debbie Sutrisno)

Yurianto mengimbau kepada media, agar terus menginformasikan pentingnya menggunakan masker untuk semua ketika berada di luar rumah.

“Kami harap pekerja media berikan informasi masker untuk semua. Karena ini langkah efektif untuk melengkapi physical distancing, agar rantai penularan COVID-19 bisa kita hentikan dengan baik,” kata Yuri dalam siaran langsung TVRI, Senin (6/4).

(IDN Times/Arief Rahmat)

2. Tingginya kasus virus corona akibat masih ada penularan di luar rumah

Ilustrasi (IDN Times/Debbie Sutrisno)

Lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga ini menjelaskan, semakin tingginya kasus COVID-19 disebabkan masih adanya penularan di luar rumah. Oleh sebab itu, kedisiplinan untuk tetap di rumah saja menjadi kunci keberhasilan memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Karena sebagian dari mereka kelompok orang yang tanpa gejala, orang yang di dalam tubuhnya terdapat virus dan berkembang biak dapat menularkan ke sekitarnya melalui droplet saat batuk. Sementara yang bersangkutan tidak merasa sakit, tapi memiliki virus yang bisa menyebar ke mana-mana,” ujar Yurianto.

Baca Juga: Jokowi: Semua yang Keluar Rumah Harus Memakai Masker 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya