TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kunjungi Pos Pengamanan di DPR, Puan Apresiasi TNI-Polri

Puan berharap situasi jelang pelantikan kondusif

Istimewa

Jakarta, IDN Times - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada aparat TNI dan Polri, yang selalu sigap mengamankan kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Selama akhir September lalu, demonstrasi besar-besaran terjadi di gedung DPR RI, yang dilakukan mahasiswa, pelajar, hingga buruh. Mereka mendesak Presiden Joko "Jokowi" Widodo mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Undang-Undang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dan sejumlah rancangan undang-undang yang akan disahkan DPR RI.

Baca Juga: Kata Puan Maharani soal Tiga Calon Menteri Jokowi dari Gerindra

1. Puan mengunjungi pos Pam Obvit di DPR RI

Istimewa

Puan bersama pimpinan DPR RI lainnya mengunjungi pos Pengamanan Obyek Vital (Pam Obvit) dan TNI di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10).

“Terima kasih kepada seluruh anggota yang selalu stand by menjaga DPR RI, sehingga pelantikan (anggota DPR) pada 1 Oktober kemarin berjalan dengan lancar dan mulus,” kata Puan saat mengunjungi pos pengamanan.

2. Puan memberikan semangat kepada aparat TNI dan Polri yang berjaga

Istimewa

Puan mengatakan, aparat TNI dan Polri harus tetap semangat melakukan tugas pengamanan sampai pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober 2019. Supaya acara kenegaraan tersebut berjalan aman.

“Saya juga pastikan bahwa stok makanan dan minuman untuk kawan-kawan polisi dan TNI layak dan cukup,” ujar dia.

3. Puan juga membagikan makanan kepada aparat TNI dan Polri

Istimewa

Dalam kesempatan itu, Puan secara simbolis memberikan makanan dan minuman kepada Direktur Pam Obvit Polda Metro Jaya Kombes Pol Surya Kumara.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih. Di tengah kondisi lapangan yang sangat berdinamika, tapi suasana di DPR RI tetap kondusif,” ucap Puan.

“Tetap semangat, tetap berjuang. NKRI harga mati!” tegas dia.

Baca Juga: Jokowi Terbitkan Perppu UU KPK? Puan: Pelantikan Presiden Dulu

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya