TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Menpar Targetkan 1 Juta Wisatawan Mancanegara ke Tanjung Lesung

Pendapatannya ditaksir mencapai Rp 14 triliun

IDN Times/Kemenpar

Jakarta, IDN Times - Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menargetkan 1 juta wisatawan mancanegara (wisman) datang berwisata ke Tanjung Lesung paska tsunami yang menerjang wilayah tersebut beberapa waktu lalu.

Oleh karena itu, perbaikan sejumlah tempat wisata di kawasan tersebut mulai dikebut pegerjaannya agar bisa beroperasi kembali.

Baca Juga: Usai Tsunami, KEK Tanjung Lesung Bebenah

1. Menpar mendorong 1 juta wisman hadir ke tanjung lesung

IDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Hal itu disampaikan langsung oleh Arief Yahya saat menghadiri acara bertajuk “Sosialisasi Jurnalisme Ramah Pariwisata Dalam Rangka Gerakan Sadar Wisatawan”.

“Pemerintah harakan berapa (wisman) dari Tanjung Lesung? Kita harapkan 1 juta wisman,” kata Arief Yahya di Beach Club, Tanjung Lesung, Senin (1/4).

2. Keuntungan yang didapat mencapai Rp14 triliun

Fitang

Ia menjelaskan, kehadiran para wisman tersebut dapat menghidupkan kembali perekonomian Kabupaten Pandeglang yang sempat lumpuh akibat tsunami.

“Jadi kira-kira (pendapatan) Rp 1 miliar dolar atau dalam kurs rupiah sekarang Rp14 triliun,” terangnya.

3. Menpar pastikan Tanjung Lesung aman dikunjungi

IDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Arief juga memastikan kepada wisatawan asing dan domestik untuk tidak perlu khawatir berkunjung ke kawasan Tanjung Lesung dan sekitarnya karena telah dinyatakan aman untuk dikunjungi.

“Atas nama masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan di Provinsi Banten dan Lampung, dengan ini saya menyatakan kawasan Selat Sunda sudah aman dikunjungi,” ungkapnya.

Baca Juga: Tsunami Terjang Tanjung Lesung, Kerugian Ditaksir Rp150 Miliar

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya