TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

[UPDATE] Korban Meninggal Virus Corona Tembus 5.819 Orang

Indonesia urutan ke-29 negara terinfeksi virus corona

Ilustrasi Corona (IDN Times/Arief Rahmat)

Jakarta, IDN Times - Wabah virus corona atau COVID-19 di dunia terus menyebar setiap harinya, tidak terkecuali di Indonesia. Data terbaru yang dirilis gisanddata.maps.arcgis.com pada Minggu (15/3) pukul 07.50 WIB, korban meninggal dunia akibat virus mematikan ini mencapai 5.819 orang.

Jumlah korban meninggal masih didominasi dari Provinsi Hubei, Tiongkok, dengan 3.075 kematian. Namun, dari pantauan IDN Times, Italia dan Iran menjadi negara dengan jumlah kematian tertinggi setiap harinya akibat virus tersebut.

1. Jumlah korban meninggal di Italia dan Iran naik secara signifikan

Perawat masuk ruang isolasi di RSUD Dr Iskak Tulungagung, IDN Times / Bramanta Pamungkas

Angka kematian di Italia akibat virus corona hari ini telah mencapai 1.441 orang. Angka tersebut naik secara signifikan jika dibandingkan pada hari sebelumnya.

Hal serupa juga dialami oleh Iran, hari ini angka kematian akibat virus corona sudah mencapai 611 orang, diikuti Spanyol 195 orang.

2. Angka yang sembuh tercatat sudah mencapai 72.624 jiwa

(Ilustrasi virus corona) IDN Times/Arief Rahmat

Meskipun demikian angka kesembuhan juga meningkat. Per hari ini tercatat 72.624 jiwa sembuh dan pulih seperti sedia kala usai menjalani pengobatan.

Sedangkan korban yang terinfeksi mengalami kenaikan jumlah menjadi 156.102. Angka terinfeksi tersebut mayoritas berada Tiongkok dengan angka 80.980 disusul Italia yang mencapai 21.157 jiwa, sedangkan Iran ada 12.729 jiwa.

Baca Juga: Gejala Virus Corona Tanda-tanda Terjangkit Corona dan Cara Pencegahan

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya