TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Wapres Sampaikan Duka Cita Atas Wafatnya Sekda DKI Jakarta Saefullah

Ma'ruf Amin ajak seluruh warga DKI Jakarta doakan Saefullah

Wakil Presiden RI Maruf Amin (Dok. Setwapres)

Jakarta, IDN Times - Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin menyatakan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah, yang wafat pada hari ini akibat terpapar COVID-19.

“Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun. Saya mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya ke rahmatullah, Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Bapak Dr. H. Saefullah, M.Pd,” kata Ma’ruf melalui keterangan tertulisnya, Rabu (16/9/2020).

Baca Juga: [BREAKING] Mengenang Saefullah, Sekda Jakarta Kepercayaan 5 Gubernur

1. Wapres mengenang Saefullah sebagai sosok pekerja keras

IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Wapres mengatakan, Saefullah adalah sosok pekerja keras yang dapat dibuktikan melalui banyaknya perubahan di Jakarta. Oleh sebab itu, seluruh warga Ibu Kota sangat kehilangan sosok almarhum.

“Khususnya di masa pandemik COVID-19 ini, semangat dan perjuangan beliau mengawal wilayah DKI Jakarta untuk memutus rantai penyebaran virus COVID-19 dan penanganan dampak pandeminya, harus kita lanjutkan,” ujarnya.

2. Wapres mengajak seluruh warga DKI Jakarta mendoakan Saefullah

Penghormatan terakhir Sekda DKI Jakarta, Saefullah di Balai Kota pada Rabu (16/9/2020) (Dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Lebih jauh mantan Rais Aam NU itu menambahkan, almarhum adalah pribadi yang saleh, aktivis sosial serta panutan bagi semua orang yang mengenalnya. Untuk itu, Ma’ruf mengajak seluruh warga DKI Jakarta untuk mengiringi kepergian beliau dengan doa yang tulus.

“Semoga Allah SWT menerima seluruh amal ibadah beliau, mengampuni dosanya, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan serta ketabahan,” tuturnya.

Baca Juga: [BREAKING] Sekda DKI Jakarta Saefullah Meninggal Dunia karena COVID-19

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya