TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Yusril Bantah Jadi Kuasa Hukum Demokrat Versi KLB Sibolangit 

Yusril sudah pelajari aspek hukum KLB Demokrat di Sibolangit

Yusril Ihza Mahendra (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Jakarta, IDN Times - Pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra, membantah dirinya ditunjuk sebagai kuasa hukum Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) Sibolangit dengan Ketua Umum Moeldoko.

“Belum. Belum ada pertemuan antara saya dan para lawyers saya dengan Partai Demokrat versi KLB Sibolangit,” kata Yusril saat dihubungi IDN Times, Kamis (18/3/2021).

Baca Juga: Tak Pernah Muncul Depan Publik Usai KLB, Kemana Moeldoko? 

1. Yusril sudah pelajari aspek hukum KLB Demokrat di Sibolangit

Jhoni Allen Marbun (tengah) memimpin sidang KLB di The Hill Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara (ANTARA FOTO/Endi Ahmad)

Yusril mengatakan, dia masih memantau gejolak yang terjadi di internal Partai Demokrat. Dia pun mengaku sejak awal sudah mendalami aspek hukum KLB Demokrat Sibolangit dengan berbagai keputusan di dalamnya.

“Memang banyak rumor yang berkembang bahwa saya sudah ditunjuk menjadi lawyer Partai Demokrat versi KLB Sibolangit, tetapi penunjukan itu sebenarnya belum ada,” ujarnya.

2. Yusril masih enggan bersuara terkait aspek hukum KLB Demoktrat di Sibolangit

IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Meski mantan kuasa hukum Presiden Joko “Jokowi” Widodo-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 ini mengatakan dirinya sudah mengetahui aspek hukum yang terjadi dalam polemik Partai Demokrat, Yusril masih enggan menyampaikannya ke publik.

“Sementara ini saya menahan diri untuk mengemukakan pendapat saya mengenai masalah ini sambil mengamati perkembangannya dulu,” tuturnya.

Baca Juga: Demokrat Kubu AHY Tunjuk Bambang Widjojanto Jadi Kuasa Hukumnya

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya