TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Akibat Kebakaran Gedung Kejagung, Sejumlah Ruas Jalan Masih Ditutup

Gedung Kejagung terbakar selama 11 jam!

Keadaan Gedung Kejaksaan Agung Setelah Semalaman Dilalap Api pada Sabtu, 22 Agustus 2020 (IDN Times/Aryodamar)

Jakarta, IDN Times - Sejumlah ruas jalan di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, masih ditutup pada Minggu (23/8/2020), akibat kebakaran dahsyat di gedung Kejaksaan Agung (Kejagung). Proses penanganan kebakaran di gedung enam lantai itu masih terus berlangsung hingga kini.

Pantauan IDN Times di lokasi, Jalan Panglima Polim di kawasan Kejaksaan Agung masih ditutup di kedua arahnya. Sementara, Jalan Trunojoyo mengarah ke Jalan Kiai Maja juga masih ditutup sementara waktu.

Baca Juga: 11 Jam Berlangsung, Kebakaran di Kejagung Akhirnya Berhasil Padam

1. Kebakaran jadi tontonan warga dan tempat jualan pedagang kaki lima

Pemadam Kebakaran yang semalaman bertugas memadamkan api yang membakar Gedung Kejaksaan Agung pada Sabtu, 22 Agustus 2020 (IDN Times/Aryodamar)

Hingga saat ini, petugas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) terpantau masih di lokasi untuk proses pendinginan. Pantauan IDN Times di lokasi, terlihat beberapa kali asap keluar dari dalam gedung tersebut.

Sejumlah warga, baik yang berjalan kaki maupun bersepeda juga terlihat menonton gedung Kejaksaan Agung dari kejauhan. Tak hanya itu, pedagang kaki lima (PKL) mulai dari penjual es doger, kopi keliling, hingga ketupat sayur juga berjualan di sekitar lokasi gedung Kejagung.

2. Seluruh gedung utama Kejagung hangus terbakar

Keadaan Gedung Kejaksaan Agung Setelah Semalaman Dilalap Api pada Sabtu, 22 Agustus 2020 (IDN Times/Aryodamar)

Kebakaran di Gedung Kejaksaan Agung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan itu berdampak parah. Setelah 11 jam terbakar, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta mengatakan gedung tersebut hangus terbakar.

"Seluruh gedung (utama) sudah habis terbakar," kata Humas Dinas Gulkarmat Mulat Wijayanto kepada IDN Times, Minggu pagi.

3. Sebanyak 65 unit pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi

Pemadam Kebakaran yang semalaman bertugas memadamkan api yang membakar Gedung Kejaksaan Agung pada Sabtu, 22 Agustus 2020 (IDN Times/Aryodamar)

Mulat mengatakan, setidaknya ada 65 unit mobil pemadam kebakaran dan 120 petugas pemadam kebakaran yang dikerahkan ke lokasi, sejak informasi kebakaran diterima pada Sabtu 22 Agustus 2020 pukul 19.10 WIB. Api sempat berhasil diatasi, namun kembali menjalar ke gedung sebelah kiri pada pukul 02.00 WIB.

"Perlambatan besar kembali di pukul 00.50 dan 02.00 WIB dan telah menjalar ke seluruh gedung," kata dia.

Baca Juga: Kebakaran di Kejagung Tak Kunjung Padam, 65 Mobil Pemadam Dikerahkan

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya