TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Anies Ajak Masyarakat Naik Sepeda dan Jalan Kaki ke Kantor

Lahan parkir sepeda akan diperbanyak nih, kamu berminat?

IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Jakarta, IDN Times - Usai menjadi inspektur upacara dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (HON), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa kebutuhan masyarakat ibu kota untuk berolahraga sebetulnya sangat tinggi.

Sebab, menurutnya hampir semua aktivitas bergantung pada teknologi seperti bepergian jarak dekat menggunakan kendaraan pribadi.

"Mumpung kita sedang memperingati Hari Olahraga Nasional, Mari kita intensifkan olahraga," kata Anies di Monas, Jakarta, Selasa (9/9).

Baca Juga: Tawuran Antar Warga Marak di Jakarta, Anies Siapkan Jurus

1. Banyak cara untuk berolahraga

IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Ada banyak cara untuk berolahraga setiap harinya. Andai tak ada waktu, Anies menyarankan masyarakat untuk menjadikan olahraga di kegiatan sehari-harinya.

"Dari rumah ke kantor menggunakan kendaraan umum, maka beberapa ratus meter pertama, kilometer pertama bisa jalan kaki, turun di dekat tempat kerja bisa berjalan kaki. Jalan kaki saja Itu sudah merupakan sebuah olahraga. Begitu juga bersepeda, jadi banyak cara untuk tetap berolahraga sambil berkegiatan rutin," jelas Anies.

2. Anies akan dorong penggunaan sepeda

Facebook.com/AniesBaswedan

Belakangan ini, Anies nampak giat bersepeda ke sejumlah titik. Hal itu dilakukan untuk mendorong penggunaan sepeda dalam aktivitas sehari-hari.

"Saya ingin mendorong sepeda sebagai alat transportasi. Bagi saya sepeda bukan barang baru," kata Anies pada Sabtu lalu.

Baca Juga: Anies: Kalau Kerja Pakai Hati Hasilnya Menyentuh dan Tahan Lama

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya