Anies: Kalau Kerja Pakai Hati Hasilnya Menyentuh dan Tahan Lama

Anies dan Susi Pudjiastuti menikmati Konser Akbar Monas

Jakarta, IDN Times - Saat memberikan sambutan dalam acara Konser Akbar Monas Jakarta Bersorak 2019, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku gemar mendengarkan musik klasik ciptaan Ludwig Van Beethoven Symphony nomor 9 Ode to Joy.

"Bayangkan seorang menulis karya musik tanpa bisa mendengar dengan telinganya, dia menggubah dengan hatinya," ujar Anies di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (8/9).

1. Bekerja jangan asal jadi

Anies: Kalau Kerja Pakai Hati Hasilnya Menyentuh dan Tahan LamaIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Menurut Anies karena dikerjakan dengan hati, karya Beethoven masih diperdengarkan hingga 200 tahun lebih. Hal itu lah yang sering dijadikan pesan dari Anies untuk semua pihak agar bekerja seperti Beethoven yang menggunakan hati.

"Bekerja jangan hanya asal jadi, gunakan hati maka yang dihasilkan akan menyentuh semua dan bisa bertahan amat panjang," kata Anies.

Baca Juga: Anggap Putusan Kedaluwarsa, Anies Dinilai Menghina Mahkamah Agung

2. Jakarta harus bisa jadi ekosistem musisi berkembang

Anies: Kalau Kerja Pakai Hati Hasilnya Menyentuh dan Tahan LamaIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Acara ini merupakan pertama kali di Indonesia. Anies mengatakan pihaknya berencana untuk membuat acara ini digelar setiap tahunnya di Monas. Menurutnya, sebagai kota global Jakarta harus bisa jadi ekosistem para seniman tumbuh dan berkembang.

"Jakarta harus menjadi sebuah ekosistem di mana para seniman tumbuh berkembang, para seniman bisa jadi tuan rumah di negeri sendiri, tapi yang tidak kalah penting mereka harus bisa jadi tamu memesona di negeri orang," ujar Anies.

3. Menteri Susi Pudjiastuti ikut hadir menyaksikan pertunjukan

Anies: Kalau Kerja Pakai Hati Hasilnya Menyentuh dan Tahan LamaIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Selain Anies dan keluarganya, nampak pula Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti serta para duta besar perwakilan negara sahabat.

Pantauan IDN Times di lokasi, Susi terlihat sangat menikmati musik-musik yang disajikan Jakarta Simfonia Orchestra dan Jakarta Oratorio Society. Badannya bergoyang ke kiri dan kanan mengikuti irama musik dengan mata yang terpejam.

Baca Juga: Tawuran Antar Warga Marak di Jakarta, Anies Siapkan Jurus

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya