TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

DWP 2019 Dianggap Maksiat, Ketua DPRD DKI: Ini Kota Bos!

DWP merupakan pemasukan bagi Jakarta

IDN Times/Rosa Folia

Jakarta, IDN Times - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengomentari penolakan acara Djakarta Warehouse Project (DWP) 2019 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Ada pihak yang menganggap DWP hanya ajang maksiat bila dilaksanakan.

"Wah, ini kota, bos!" ujar dia kepada wartawan usai rapat paripurna DPRD DKI Jakarta, Rabu (11/12).

Baca Juga: Dimeriahkan Panggung Barong Family, Ini 14 Line Up Kedua DWP 2019

1. DWP merupakan salah satu sumber pendapatan DKI Jakarta

IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Politikus PDI Perjuangan itu mengatakan DWP memberikan dampak positif bagi ibu kota dari segi keuangan. Menurut dia acara itu mendatangkan keuntungan bagi DKI setiap tahunnya.

"DWP itu adalah pendapatan DKI yang terakhir (di tahun ini) dan itu bukan setahun ini aja, baru bertahun-tahun kan sudah ada di situ. Di hajat akhir tahun. Termasuk profit untuk DKI," kata Prasetio.

2. Belasan orang menggelar unjuk rasa di depan Balai Kota menolak penyelenggaraan DWP

IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Belasan orang yang tergabung dalam Gerakan Pribumi Indonesia (Geprindo) menggelar unjuk rasa di depan Balai Kota DKI Jakarta. Mereka mendesak Gubernur Anies Baswedan membatalkan izin penyelenggaraan acara DWP 2019 yang akan berlangsung pada 13-15 Desember.

Koordinator Aksi Geprindo Abdurahman menilai acara tersebut hanya berisi agenda kemaksiatan, yang dapat merusak moral masyarakat Ibu Kota.

"Kami hanya ingin jangan sampai cuma Alexis yang ditutup. Kemudian DWP ini sebagai langkah awal untuk memulai ajang kemaksiatan yang selanjutnya," ujar dia.

3. Anies didesak mundur sebagai gubernur, bila tak tepati janji membangun Jakarta tanpa maksiat

IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Abdurahman mengatakan bila komitmen Anies membangun Jakarta tanpa maksiat tak ditepati, pihaknya mendesak mantan rektor Universitas Paramadina itu agar mundur dari jabatannya sebagai gubernur DKI.

"Kalau seandainya komitmen itu telah dikhianati, maka kami minta Bapak Anies sebagai gubernur untuk meninggalkan jabatannya," kata dia.

Baca Juga: 5 Fakta Terbaru DWP 2019 yang Akan Digelar Satu Bulan Lagi

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya