TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jumat Ini Pemaparan Visi Misi Cawagub DKI Digelar Teleconference

Dalam situasi Jakarta seperti sekarang Anies butuh wakil

Cawagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dan Nurmansjah Lubis (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Jakarta, IDN Times - Panitia Pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno akhirnya memutuskan penggunaan teleconference dalam pelaksanaannya. Setelah sempat tertunda dua kali, pemilihan wagub DKI akan digelar Jumat (3/4) pukul 14.00 WIB.

Ketua Panitia Pemilihan Wagub DKI Farazandi Fidinansyah mengatakan keputusan penggunaan teleconference dalam pemaparan visi dan misi cawagub DKI disepakati karena DPRD patuh terhadap imbauan social distancing dan physical distancing dari pemerintah pusat.

Baca Juga: Virus Corona Mengancam, PKS Minta Pemilihan Wakil Gubernur DKI Ditunda

1. Pemaparan visi misi cawagub bisa diakses publik

Rapat paripurna DPRD DKI Jakarta (IDN Times/Gregorius Aryodamar P)

Dengan teleconference, maka publik bisa mengakses berlangsungnya penyampaian visi dan misi cawagub di DPRD. Farazandi mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik DKI untuk mendukung hal tersebut.

"Nanti itu disiarkan pakai aplikasi teknologi, mungkin kita akan pakai (zoom) itu nanti bisa disiarkan dan ditonton oleh masyarakat," ungkapnya, Rabu (1/4).

2. Mekanismenya serupa dengan rapat paripurna DPR

Rapat Paripurna DPR RI (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Wasekjen Partai Amanat Nasional itu menjelaskan bahwa mekanismenya serupa dengan rapat paripurna di DPR. Saat pemilihan berlangsung ada sembilan orang perwakilan yang mewakili masing-masing fraksi, sepasang cawagub, dan moderator yang mengatur jalannya tanya jawab.

"Itu nanti kita undang ke kantor di ruangan steril, nanti kita siapkan kamera dan koneksi internet, kita mungkin nanti akan menggunakan bantuan teknologi, dari situ kita streaming ke luar," jelasnya.

Baca Juga: Dear Cawagub DKI, Ini Tip Sandiaga agar Bisa Bekerja Sama dengan Anies

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya