Comscore Tracker

Dear Cawagub DKI, Ini Tip Sandiaga agar Bisa Bekerja Sama dengan Anies

DPRD akan memilih Wagub DKI pada 23 Maret

Jakarta, IDN Times - Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, memiliki tip bagi dua Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Nurmansyah Lubis dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Ahmad Riza Patria dari Partai Gerindra , gar mampu bekerja sama dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Sandiaga mengatakan, Anies merupakan pribadi yang mau bekerja sama. Meski begitu, Wakil Gubernur nantinya perlu pro-aktif dan terus berinovasi dalam menyelesaikan masalah.

"Harus inovatif, regulasi-regulasi mana yang bisa dihadirkan untuk pelayanan publik yang baik," kata Sandi di Senayan, Jakarta, Sabtu (7/3).

Lalu apa lagi tip dari Sandiaga untuk Cawagub pendamping Anies?

1. Penananganan banjir harus terselesaikan

Dear Cawagub DKI, Ini Tip Sandiaga agar Bisa Bekerja Sama dengan AniesKondisi banjir di permukiman Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (25/2). (IDN Times/Lia Hutasoit)

Sandiaga mengimbau kepada Cawagub agar bisa memastikan DKI Jakarta mampu melahirkan kebijakan-kebijakan dalam upaya pertumbuhan lapangan pekerjaan.

Lalu, beberapa agenda penting yang menjadi sorotan harus segera diselesaikan. Agenda penting yang dimaksud Sandiaga adalah penanganan banjir.

“Hal itu bisa dibantu oleh Wakil Gubernur, karena sudah menunggu terlalu lama," ujar Sandi.

Baca Juga: Fit and Proper Cawagub DKI Pengganti Sandiaga akan Terbuka untuk Umum

2. Memastikan harga bahan pokok tidak melonjak menjelang Lebaran

Dear Cawagub DKI, Ini Tip Sandiaga agar Bisa Bekerja Sama dengan AniesIDN Times/Khaerul Anwar

Selain itu, menjelang bulan puasa dan lebaran, Sandi mengingatkan Cawagub agar mampu membantu Gubernur memastikan harga bahan pokok tidak melonjak.

“Karena mau masuk Lebaran, tugas utama Wagub, waktu itu juga saya jalankan adalah seperti memastikan bahwa harga-harga tidak bergejolak. Itu tugas utama dari Pak Wagub yang akan terpilih," jelas Sandi lagi.

3. Jangan baper kalau dikritik berbagai pihak

Dear Cawagub DKI, Ini Tip Sandiaga agar Bisa Bekerja Sama dengan AniesMantan Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia Sandiaga Uno (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Selain teknis, Sandi berpesan agar keduanya melapangkan dada dan tidak boleh mudah tersinggung alias bawa perasaan (baper) menanggapi komentar berbagai pihak.

"Ini risikonya besar karena Wakil Gubernur jadi sorotan, apalagi sudah menunggu lama. Harus sabar, jangan baper," ujar Sandi.

4. Sandiaga mendukung kedua Cawagub DKI Jakarta pendamping Anies

Dear Cawagub DKI, Ini Tip Sandiaga agar Bisa Bekerja Sama dengan AniesPemprov DKI, Anies Baswedan Mengadakan Konpers Menanggapi Virus Corona di Indonesia (IDN Times/Gregorius Aryodamar P.)

Saat ditanya tentang suara hatinya mendukung siapa, Sandiaga mengaku melihat potensi yang baik dari kedua Cawagub dalam visi misinya membangun DKI Jakarta. Oleh sebab itu, siapa pun yang terpilih kelak, akan mampu membantu Anies menjalankan roda pemerintahan.

“Menurut saya mereka dua calon yang sudah melalui proses. Kami berharap segera terpilih, siapa pun. Tugasnya berat. Harus segera mengeksekusi kebijakan-kebijakan Pemprov DKI,” ucapnya.

Baca Juga: Ada Panic Buying Imbas Virus Corona, Ini Respons Sandiaga Uno

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya