TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

KIB Belum Putuskan Sikap Usai PPP Usung Ganjar Pranowo Capres 2024

Ganjar Pranowo diusung PDIP jadi Capres 2024

3 Ketua Umum Parpol Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) (IDN Times/Aryodamar)

Jakarta, IDN Times - Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) belum memutuskan nasibnya usai Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengusung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

Hal ini disampaikan usai tiga Ketua Umum Partai Politik yang tergabung dalam KIB, yakni Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan PPP bertemu pada Kamis (27/4/2023) malam di kediaman Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

“Terkait dengan keputusan KIB akan berkomunikasi dan berunding dengan masing-masing, tentu KIB menampung aspirasi yang dibawa oleh partai masing-masing. Kalau seperti keluarga, KIB ini adalah keluarga. Masing-masing kita berbicara atas nama KIB dan atas nama partai kemudian kita rundingkan kembali secara internal,” ujar Airlangga Hartarto, Kamis.

“Tentu untuk ke depannya, KIB masih melihat, masih diperlukan pembicaraan-pembicaraan lanjutan,” imbuhnya.

Senada dengan Airlangga, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, mengatakan, pihaknya menghormati keputusan PPP mendukung kader PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 mendatang.

Menteri Perdagangan itu menyebut, PAN juga akan mempunyai keputusan sendiri terkait hal ini.

“Masing-masing partai itu mungkin bisa sama bisa tidak, baru kita berembuk apakah bisa ada kesepakatan apakah tidak, pada akhirnya nanti masih panjang perjalannya ini KIB,” ujarnya.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times.

Baca Juga: PPP: Usai Umumkan Ganjar Capres di Pemilu 2024, Belum Tentu KIB Bubar 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya