TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Nadiem Beri Bantuan Kuota, DPRD DKI: Gak Ada Kata Terlambat

Nadiem anggaran Rp 9 triliun untuk pulsa dan kuota internet

Instagram.com/nadiemmakarim

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani mengapresiasi langkah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim yang akhirnya memberikan bantuan kuota internet kepada para pelajar dan guru.

"Tidak ada kata terlambat untuk berubah dan melakukan lompatan-lompatan kebaikan," jelas Zita, Jumat (28/8/2020).

1. Bantuan diharapkan segera terealisasi dan tepat sasaran

IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Zita berharap bantuan tersebut tepat sasaran dan segera terealisasi. Sebab, dalam surat Kemendikbud No. 8202 yang keluar tanggal 27 Agustus dijelaskan bahwa pengisian data terakhir hanya sampai 31 Agustus.

"Artinya, hanya ada waktu 3 hari untuk menginput data siswa. Dengan waktu yang singkat, jangan sampai ada siswa yang terlewatkan, terutama bagi sekolah yang berada di daerah terpencil," jelas Zita.

2. Pemerintah diharapkanberinovasi dalam dunia pendidikan

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani (IDN Times/Gregorius Aryodamar P)

Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengingatkan pentingnya infrastruktur digital. Selain itu, menurut Zita, saat ini juga penting melakukan inovasi dalam kurikulum.

"Kalau kita ibaratkan kendaraan, kuota itu baru bahan bakarnya saja, kendaraan itu guru/sekolahnya, dan jalanan kurikulumnya. Semua itu harus prima, kendaraan bagus, bahan bakar full, jalanannya top mulus, itu pasti cepat sampai  ke tujuan," jelasnya.

Baca Juga: Dosen, Mahasiswa, Guru, dan Siswa Bakal Dapat Kuota Internet Gratis!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya