TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pembangunan Rusun DP 0 Persen Tepat Waktu, Bisa Dipesan November 2019

Peminat harus punya pekerjaan yang jelas

IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Jakarta, IDN Times - Direktur Utama Perumda Pembangunan Sarana Jaya, Yoory Pinontoan, mengatakan pembangunan Rumah Susun Klapa Village di Pondok Kelapa, Jakarta Timur, telah mencapai lebih dari 50 persen.

Yoory yakin pembangunan rusun tersebut bisa selesai sesuai dengan target awal.

Baca Juga: OJK Izinkan DP 0 Persen Kendaraan Bermotor, Ini Sikap Toyota Indonesia

1. Proses pembangunan sudah 51,86 persen

IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Yorry menjelaskan proses pembangunan secara keseluruhan telah mencapai 51,86 persen. Kini pihaknya tengah memasang dinding precast (dinding beton).

"Akhir Januari sudah topping off, sekarang sedang dalam pemasangan dinding precast mekanikal electrical serta plumbing," jelasnya ketika dihubungi IDN Times, Kamis (7/2).

2. Rumah susun DP 0 persen diyakini rampung tempat waktu

IDN Times/Galih Persiana

Lebih lanjut, Yorry mengatakan bahwa proses pembangunan rumah susun DP 0 persen ini masih sesuai waktu yang ditentukan. Karena itu ia yakin pembangunannya selesai sesuai dengan target yang ditentukan. "Mudah-mudahan sesuai target," ujarnya.

3. Peminat harus daftar secara online

IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Warga yang berminat terhadap rumah DP 0 rupiah ini harus melengkapi administrasi dan mendaftarkan diri secara online dengan membuka website samawa.jakarta.go.id kemudian mengunggah seluruh persyaratannya di laman tersebut.

“Sekarang belum bisa daftar, baru nanti online tanggal 1 (November). Kalau gak bisa (daftar online) nanti ke walikota sesuai domisili, nanti dibantu sama staf di sana tapi persyaratannya harus dilengkapi dulu,” kata petugas marketing yang menolak disebutkan namanya itu.

Baca Juga: 4 Fakta Tentang Rumah DP 0 Rupiah, dari Cara Daftar Hingga Cicilan

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya