TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Rizieq dan Anies Bertemu, Wakil DPRD DKI: Rakyat Senang Pejabat Akur

Pertemuan Anies-Rizieq dinilai sebagai silaturahmi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Pimpinan FPI Muhammad Rizieq Shihab, Wasekjen MUI Tengku Zulkarnain dalam pertemuan di kediaman Rizieq di Petamburan, Jakarta Pusat, Selasa (10/11/2020) malam (ANTARA/HO-Instagram Tengku Zulkarnain)

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani mendukung pertemuan antara Gubernur Anies Baswedan dan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Dia menilai pertemuan itu sebagai bentuk silaturahmi yang tidak boleh terputus meski pandemik COVID-19 belum teratasi.

Dia pun menyebut pertemuan Anies dan Rizieq bisa membuat rakyat senang. 

"Rakyat senang kalau pejabat sering silaturahmi, artinya akur. Rakyat senang melihat contoh yang baik," kata Zita kepada IDN Times, Rabu (11/11/2020).

Baca Juga: Anies Baswedan dan Rizieq Shihab Sudah Bertemu, Bahas Apa Saja? 

1. Gerindra anggap pertemuan Anies dan Rizieq adalah hal biasa

M Taufik Gerindra (IDN Times/Gregorius Aryodamar P)

Sementara, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari fraksi Partai Gerindra Muhammad Taufik menilai pertemuan antara Anies dengan Rizieq Shihab merupakan hal yang biasa. Sehingga, menurutnya pertemuan keduanya tak perlu dipersoalkan.

Selain itu, menurutnya pertemuan antara Anies dan Rizieq tak masalah meski pendiri FPI itu baru pulang dari Arab Saudi pada masa pandemik COVID-19. Sebab, pertemuannya diyakini berlangsung dengan protokol kesehatan.

"Ketika ketemu kan ada protokol kesehatannya, saya lihat pakai masker, Anda juga ketemu teman di kantor pakai masker. Kenapa jadi ribet gitu ya? Kan pakai masker," kata Taufik.

2. Anies dan Rizieq bertemu melepas rindu

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menemui Rizieq Shihab di kediamannya di Petamburan, Jakarta Pusat pada Selasa (10/11/2020) (Twitter.com/DPPFPI_ID)

Diberitakan sebelumnya, Anies terlihat dalam sebuah foto yang diunggah media sosial FPI telah bertemu dengan Rizieq. Hal tersebut dibenarkan oleh Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain yang juga ada dalam foto tersebut.

Tengku mengatakan, pertemuan tersebut merupakan hal biasa. Menurutnya, tidak ada pembicaraan politik dalam pertemuan itu melainkan hanya melepas rindu.

"Gak ada (pembicaraan politik). Minum teh bareng saja melepas rindu namanya kawan, sahabat, sehat-sehat senang gitu lah," ujar Tengku dilansir Kantor Berita ANTARA, Rabu (11/11/2020).

Baca Juga: Anies Bertemu Rizieq Shihab, Gerindra: Kenapa Dibikin Ribet?

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya