Anies Bertemu Rizieq Shihab, Gerindra: Kenapa Dibikin Ribet?

"Itu kan pertemuan biasa."

Jakarta, IDN Times - Ketua Dewan Penasihat DPD Partai Gerindra Jakarta Muhammad Taufik menilai pertemuan antara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab merupakan hal yang biasa. Sehingga, menurutnya, pertemuan mereka tidak perlu dipersoalkan.

"Itu kan pertemuan biasa Rizieq sebagai warga negara, Anies sebagai gubernur. Saya kira pertemuan itu biasa aja, jangan dipersoalkan," kata Taufik saat dihubungi, Rabu (11/11/2020).

1. Gerindra tak masalah Rizieq langsung temui Anies setibanya dari luar negeri di tengah pandemik

Anies Bertemu Rizieq Shihab, Gerindra: Kenapa Dibikin Ribet?IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Selain itu, menurutnya pertemuan antara Anies dan Rizieq tak masalah meski pendiri FPI itu baru pulang dari Arab Saudi pada masa pandemik COVID-19. Sebab, pertemuannya diyakini berlangsung dengan protokol kesehatan.

"Ketika ketemu kan ada protokol kesehatannya, saya lihat pakai masker, Anda juga ketemu teman di kantor pakai masker. Kenapa jadi ribet gitu ya? Kan pakai masker," kata Riza.

Baca Juga: Anies Baswedan dan Rizieq Shihab Sudah Bertemu, Bahas Apa Saja? 

2. Anies bertemu dengan Rizieq Selasa malam

Anies Bertemu Rizieq Shihab, Gerindra: Kenapa Dibikin Ribet?Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Pimpinan FPI Muhammad Rizieq Shihab, Wasekjen MUI Tengku Zulkarnain dalam pertemuan di kediaman Rizieq di Petamburan, Jakarta Pusat, Selasa (10/11/2020) malam (ANTARA/HO-Instagram Tengku Zulkarnain)

Diberitakan sebelumnya, Anies terlihat telah bertemu dengan Rizieq dalam sebuah foto yang diunggah media sosial FPI pada Selasa malam. Hal tersebut dibenarkan oleh Wakil Sekjend Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain yang juga ada dalam foto tersebut.

Tengku mengatakan pertemuan tersebut merupakan hal biasa. Menurutnya, tidak ada pembicaraan politik dalam pertemuan itu melainkan hanya melepas rindu.

"Gak ada (pembicaraan politik). Minum teh bareng saja melepas rindu namanya kawan, sahabat, sehat-sehat senang gitu lah," ujar Tengku dilansir Kantor Berita ANTARA, Rabu (11/11/2020).

3. Pertemuan hanya berlangsung sebentar

Anies Bertemu Rizieq Shihab, Gerindra: Kenapa Dibikin Ribet?Anies Baswedan bersama Rizieq Shihab (Tangkap Layar Youtube.com/Pecinta Habib Rizieq Shihab)

Menurut Tengku, pertemuan antara Anies dan Rizieq hanya berlangsung sebentar. Sebab, Anies tak mau menggangu Rizieq yang lelah karena baru kembali ke Indonesia.

"Tadi sebentar saja minum teh, habis minum teh, ngobrol sebentar lalu udah pulang. Kami kan kasian beliau sudah mau istirahat kasihan lah. Cepet tadi jam 20.30 WIB sudah bubar," katanya.

Baca Juga: Rizieq Klaim Arab Saudi Sempat Menawarinya Izin Tinggal Permanen

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya