TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sejumlah Aset Rafael Alun di Yogyakarta Ditelusuri KPK

Aset Rafael Alun yang sudah disita KPK lebih dari Rp150 M

Mantan pejabat Ditjen Pajak Kementerian Keuangan Rafael Alun Trisambodo (kanan) berjalan dengan mengenakan rompi tahanan usai menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin (3/4/2023). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Jakarta, IDN Times - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menelusuri sejumlah aset milik eks Pejabat Ditjen Pajak Rafael Alun Trisambodo di Yogyakarta. Penelusuran ini dilakukan dengan pemeriksa tiga saksi dari berbagai latar belakang.

Mereka yang diperiksa KPK sebagai saksi adalah Heri Pranoto (swasta) Ari Primawati (karyawati), dan Anggriasti Hasworo (Ibu Rumah Tangga).

"Para saksi hadir dan didalami pengetahuannya antara lain terkait dengan dugaan berbagai aset Tersangka RAT dan keluarga yang ada di wilayah Yogyakarta, ujar Juru Bicara KPK Ali Fikri, Selasa (11/7/2023).

Baca Juga: Istri Rafael Alun Dicecar KPK soal Aset dan Sumber Uang Suaminya

1. Ada saksi yang mangkir dari KPK

Juru Bicara KPK Ali Fikri (IDN Times/Aryodamar)

KPK sebetulnya juga memanggil seorang notaris dan petugas PPAT bernama Sugiharto. Namun, ia tidak memenuhi panggilan KPK.

"Pemanggilan ulang segera dikirimkan Tim Penyidik," ujar Ali.

2. Aset Rafael Alun yang sudah disita KPK lebih dari Rp150 miliar

Mantan pejabat Ditjen Pajak Kementerian Keuangan Rafael Alun Trisambodo (tengah) memasuki mobil tahanan KPK usai menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin (3/4/2023). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Sebelumnya, KPK mengungkapkan telah menyita aset berupa tanah dan bangunan milik Rafael Alun senilai total Rp150 miliar. Aset-aset tersebut berada di berbagai wilayah di tiga kota yakni Jakarta, Yogyakarta, dan Manado.

"Enam bidang tanah dan bangunan di Jakarta, tiga aset di Yogyakarta, dan 11 di Manado," ujar Juru Bicara KPK Ali Fikri.

Baca Juga: Viral Keluarga Rafael Alun Huni Rumah yang Disita, KPK: Tidak Boleh!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya