TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tanggapi Demo BEM SI, KPK Klaim Selalu Dengar Saran Mahasiswa

Massa BEM SI tuntut Ketua KPK Firli Bahuri dipecat

Aksi BEM SI di Gedung Merah Putih KPK pada Senin (27/9/2021). (IDN Times/Aryodamar)

Jakarta, IDN Times - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) angkat bicara mengenai aksi massa aliansi BEM Seluruh Indonesia (BEM SI) di dekat Gedung Merah Putih, Setiabudi, Jakarta Selatan pada Senin (27/9/2021). KPK mengklaim selalu mendengarkan saran dari mahasiswa.

"KPK selalu mendengarkan saran dan masukan dari teman-teman mahasiswa. Sebagai seorang pembelajar, kami yakin teman-teman mahasiswa bisa melihat fakta-fakta secara jernih dan mampu mengelaborasinya dalam gagasan dan aksi yang konkret," ujar Pelaksana Tugas Juru Bicara bidang Penindakan KPK Ali Fikri.

Baca Juga: Massa BEM SI Geruduk Gedung KPK, Serukan Firli Bahuri Dipecat!

1. KPK harap publik tak terpicu melakukan hal kontraproduktif

Plt. Jubir bidang Penindakan KPK Ali Fikri saat OTT Bupati Kolaka Timur pada Rabu (22/9/2021). (dok. KPK)

Ali menjelaskan, KPK juga banyak berkolaborasi dengan kampus melalui implementasi pendidikan antikorupsi, perekaman sidang tipikor, juga penajaman ide-ide baru strategi pemberantasan korupsi melalui berbagai aktivitas dan program. Menurutnya, pemberantasan korupsi butuh sumbangsih nyata yang seperti ini dari teman-teman mahasiswa.

"Kami juga berharap publik tidak mudah terpicu untuk hal-hal yang justru kontraproduktif. Karena tantangan dan tugas pemberantasan korupsi ke depan masih banyak yang harus kita kerjakan. Soliditas dan sinergisitas para pihak penting untuk mewujudkan harapan kita bersama, masyarakat Indonesia yang makmur dan sejahtera," jelas Ali.

2. Massa tuntut Firli mundur

Aksi BEM SI di Gedung Merah Putih KPK pada Senin (27/9/2021). (IDN Times/Aryodamar)

Dalam aksinya, massa yang tergabung dari berbagai universitas di Indonesia ini membawa spanduk dan poster orasi, bendera Merah Putih dan organisasi. Selain itu, beberapa orang bergantian berorasi di mobil komando menyampaikan sejumlah pendapatnya seperti mendesak Firli mundur.

"Pecat, pecat, pecat si (Ketua KPK) Firli, pecat si Firli sekarang juga" teriak massa yang dipandu dari mobil komando.

 

Baca Juga: KPK Didemo Massa BEM SI, Firli Bahuri Malah Terbang ke Jambi

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya