TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

FPI Jelaskan Alasan Perjuangkan Khilafah Islamiyah

Khilafah islamiyah adalah salah satu yang diperjuangkan FPI

Ilustrasi demonstrasi. IDN Times/Muhamad Iqbal

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum DPP FPI, Ahmad Sobri Lubis menegaskan bahwa pihaknya memperjuangkan khilafah islamiyah. Menurut dia, ideologi tersebut fokus untuk membangun persatuan dunia islam.

"FPI dalam konsep khilafah diterangkan dalam ART FPI bahwasannya khilafah islamiyah ini yang di perjuangkan oleh FPI, penegakkannya adalah membangun kerja sama untuk persatuan dunia islam," ujarnya dalam acara ILC yang disiarkan tvOne, Selasa malam 3 November 2019.

Baca Juga: Ditanya Soal Izin FPI, Jubir Jokowi Malah Sanjung Menko Polhukam

1. Membangun parlemen bersama dunia Islam adalah salah satu memperjuangkan khilafah islamiyah

IDN Times/Axel Jo Harianja

Sobri menjelaskan, salah satu hal memperjuangkan khilafah islamiyah adalah dengan membangun parlemen bersama dunia Islam, memperjuangkan mata uang dunia Islam, menghilangkan batas wilayah seperti visa antar negara Islam.

"Lalu memperjuangkan adanya kesatuan militer bersama negeri Islam, kemudian mengadakan satelit dunia Islam, parlemen dunia Islam. Itu yang kita perjuangkan dalam menegakkan khilafah islamiyah," jelas dia.

Menurut Sobri, ideologi tersebut tidak keluar dari konsep Indonesia dan Pancasila. "Itu tidak keluar konsep NKRI dan Pancasila sebagai konsep dasar negara kita," katanya.

 

2. FPI mau membangun kejayaan Islam

Ilustrasi FPI (IDN Times/Fitria Madia)

Sobri menegaskan bahwa FPI memperjuangkan Islam tidak hanya di dalam negeri tetapi juga luar negeri. Pihaknya ingin membangun kembalinya kejayaan Islam di masa depan.

"Jadi FPI khilafah pandangan FPI adalah kami memperjuangkan, gak cuma memikirkan dalam negeri tapi ikut serta membangun kembalinya kejayaan Islam dalam penyatuan dan persatuan kekuatan Islam ke depan," tuturnya.

Baca Juga: FPI Jawab Alasan Tidak Cantumkan Pancasila di AD/ART

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya