TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pengasuh Ponpers Ashiddiqiyah, KH Nur Muhammad Iskandar Wafat

Wafat pada pukul 13.41 WIB

Pengasuh Pondok Pesantren Ashiddiqiyah Jakarta KH Nur Muhammad Iskandar SQ (Dok. nu.or.id)

Jakarta, IDN Times - Pengasuh Pondok Pesantren Ashiddiqiyah Jakarta KH Nur Muhammad Iskandar SQ, wafat pada Minggu (13/12/2020) sekitar pukul 13.41 WIB. Kabar tersebut dibenarkan oleh salah seorang menantu almarhum yaitu Ketua PWNU Jawa Barat KH Hasan Nuri Hidayatullah.

“Leres (benar). Mohon doanya,” kata seperti dikutip dari NU Online.

Baca Juga: Alhamdulillah, Ketum PBNU Said Aqil Sembuh dari COVID-19

1. Almarhum KH Nur Muhammad Iskandar lahir di Banyuwangi

Almarhum adalah kiai kelahiran Banyuwangi, Jawa Timur pada 5 Juli 1955. Lahir dari pasangan Kiai Iskandar dengan Nyai Rabiatun, Kiai Noer memulai pendidikannya di pesantren tradisional Jawa Timur untuk kemudian sekolah di Jakarta dan mengembangkan pondok pesantren di kota besar dengan karakter budaya yang berbeda dengan kultur dasarnya.

2. Keluarga besar Ponpes Asshiddiqiyah berkabung

Pondok Pesantren Asshiddiqiyah (Instagram.com/asshiddiqiyah)

Keluarga Besar Ponpes Asshiddiqiyah melalui akun Instagramnya turut menyampaikan duka cita atas wafatnya KH Nur Muhammad Iskandar. Mendiang wafat di RS Siloam Kebon Jeruk.

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Allahummahjurni fi mushibati wakhluf li khairan minha.Telah wafat guru, Abah kami tercinta: Abah Dr. K.H Nur Muhammad Iskandar, SQ, Pendiri dan Pengasuh Pondok Pesantren Asshiddiqiyah, sekitar pukul 13.41 WIB di RS Siloam Kebon Jeruk," tulis pesan dalam postingan Instagram Asshiddiqiyah.

Baca Juga: Guru Besar UI Profesor Dadang Hawari Wafat, Yusril Turut Berduka Cita

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya