TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Soal Penusukan Wiranto, Luhut: Itu Bisa Terjadi di Mana Saja

Tidak ada yang tidak rentan

IDN Times/Hana Adi Perdana

Jakarta, IDN Times - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto ditusuk saat melakukan kunjungan di Pandeglang, Banten. Saat ini, Wiranto masih dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Menanggapi insiden itu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsa Panjaitan menilai insiden semacam itu bisa terjadi dimana saja. Menurut dia, masalah serupa tidak hanya terjadi di Indonesia tapi juga negara lain.

"Saya pikir masalah ini tidak hanya terjadi di Indonesia. Ini bisa terjadi di mana pun," kata Luhut di kantornya, Jakarta, Jumat (11/10).

Baca Juga: Datangi RSPAD Lagi, Jokowi Sebut Kondisi Wiranto Sudah Stabil 

1. Tidak pengaruhi pelantikan presiden

ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Luhut mengungkapkan, insiden penusukan tersebut tidak akan memberi pengaruh terhadap pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober 2019 mendatang. Dia menegaskan bahwa jadwal pelantikan akan tetap berjalan sesuai rencana.

"Pelantikan 20 Oktober saya pikir (soal keamanan) sudah ada SOP-nya. Saya lihat tadi malam rencana-rencana contigency bagus," tutur dia.

2. Kondisi Wiranto sudah membaik

IDN Times/Istimewa

Mantan Menkopolhukam ini juga menyampaikan bahwa kondisi koleganya di kabinet sudah membaik. Hal itu diketahui usai dirinya mengunjungi Wiranto di RSPAD Gatot Soebroto.

"Saya ketemu pak Wiranto jam 9 pagi, di ICU, beliau posisinya bagus, semangatnya bagus, kami salaman, dia berbicara. Saya tanya dr Irawan semua memberikan laporan," ungkap Luhut.

Luhut menambahkan, Wiranto bercerita banyak soal kejadian pada saat itu. Sayang, dirinya enggan membeberkan. "Yang penting beliau sudah sehat," tambah dia.

Baca Juga: Jenguk Wiranto di RSPAD, Jaksa Agung: Menko Polhukam Tidak Pingsan

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya