TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jakarta Banjir, Warganet Sindir Janji Anies Berikan Kolam untuk Warga

Waduh pak gub @aniesbaswedan jadi trending topic lagi nih!

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau banjir Kawasan Rusun Pesakih, Jakarta Barat. (IDN Times/Lia Hutasoit)

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali menjadi sorotan warganet di Twitter pada Minggu (23/2) pagi. Tagar Anies menjadi trending topic di tengah-tengah musibah banjir yang melanda sebagian besar wilayah Jakarta.

Sejumlah warganet melontarkan kekecewaannya kepada Anies dengan sindiran-sindiran yang menggelitik. Twitter pagi ini diisi dengan trending #Anies dan juga #Banjir.

Baca Juga: Jabodetabek akan Dilanda Hujan Lebat dan Angin Kencang Hingga Besok

1. Ucapan terima kasih dari netizen karena Anies hadiahkan kolam

Twitter/@SitoMulyaID

Salah satu cuitan warga Twitter menyindir Anies dengan mengucapkan rasa terima kasih, karena Gubernur DKI telah menepati janjinya dengan menghadirkan sebuah kolam renang raksasa. 

"Tadi sudah ucapkan terima kasih yang tidak terhingga untuk Mr. Anies Baswedan atas janjinya menghadirkan kolam renang raksasa untuk semua warga Jakarta," tulis akun @SitoMulyaID.

Warganet menyindir janji kampanye Anies pada Pilgub DKI 2017 lalu. Janji kampanye tersebut diucapkan Anies saat menjelaskan program "One Kecamatan, One Center for Enterprenuership" (OK OCE) yang diusungnya bersama Sandiaga Uno saat itu di Pademangan, Jakarta Utara, Senin (23/1/2017).

"Jadi kami bukan sekadar memberi ikan atau kail, tetapi akan kami buat kolam ikannya," ujar Anies saat itu.

2. Warganet minta Anies tepati janji atasi banjir

Twitter.com/@hardy_imandar

Selain sindiran, ada pula warganet yang meminta Anies Baswedan untuk menepati janjinya dalam mengatasi persoalan banjir Jakarta.

Hal itu terlihat dari cuitan akun @hardy_imandar. "Pak Anies yng terhormat buktikan ucapan Anda bisa mengatasi banjir di Jakarta #jakartaHattrickBanjir."

3. Anies panen pahala karena banjir

twitter/ Anies baswedan

Tak hanya ucapan terima kasih, salah satu warganet juga menyebut bahwa Anies panen pahala karena mendapat banyak sindiran dan cercaan dari warganet.

"Hari ini Pak @aniesbaswedan panen pahala banyak banget dari banjir.. semangat pak Anies barakallah.." cuit akun @Putrarzk.

Baca Juga: Jakarta Banjir Lagi, Anies Salahkan Cuaca Ekstrem dan Letak di Pesisir

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya