TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Polisi Siaga Cegah Warga Blokade Tol Jatikarya Bekasi

Warga sebelumnya blokade tol dan menahan palang tol

Tuntut Ganti Rugi Lahan, Warga Blokade Tol Jatikarya Bekasi. (IDN Times/Imam Faishal)

Bekasi, IDN Times - Polres Metro Bekasi Kota akan menyiagakan sejumlah personel untuk mengantisipasi aksi lanjutan warga Jatikarya, Bekasi. Perlu diketahui, warga Jatikarya melakukan aksi blokade jalan karena belum menerima uang ganti rugi lahan tol Jatikarya.

"Ya kita akan lakukan penjagaan, kita kan juga standby di sini," kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki kepada wartawan, Rabu (29/6/2022).

Baca Juga: Tol Jatikarya Bekasi Diblokade Ahli Waris, Pengguna Tol Digratiskan

1. Warga diimbau lebih bersabar

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki. (IDN Times/Imam Faishal)

Walaupun hak warga belum diterima, kata Hengki, dia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap bersabar dan mengikuti prosedur.

"Artinya ini masih berjalan. Harapannya warga masyarakat untuk tetap bersabar dan ikuti saja proses sesuai dengan prosedur yang sedang berjalan, itu saja," katanya.

2. Menutup tol, mengganggu pengguna jalan

Tuntut Ganti Rugi Lahan, Warga Blokade Tol Jatikarya Bekasi. (IDN Times/Imam Faishal)

Hengki menjelaskan, masyarakat yang emosi dengan menutup jalan dapat mengganggu perjalanan dan dapat membahayakan dirinya maupun orang lain. Dia juga mengatakan, hal tersebut tidak dapat menyelesaikan permasalahan.

"Jangan sampai lah menutup jalan tol seperti itu. Masalah ini kan tidak bisa diselesaikan dengan cara emosi dengan menutup jalan tol, itu kan tidak akan menyelesaikan suatu permasalahan," katanya.

Baca Juga: Gagal Salip Truk, Penumpang Sepeda Motor Tewas di Bekasi

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya