TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Video Harimau Berkeliaran di Hutan Solokuro Lamongan, Ini Kata Polisi

Harimau itu terlihat di sebuah hutan jati

Tangkapan layar video harimau di hutan. IDN Times/Istimewa

Lamongan, IDN Times -  Sebuah video yang memperlihatkan seekor harimau berkeliaran dan meraung-raung sambil berjalan di hutan jati Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan mendadak viral di dunia maya. Video yang belum diketahui kebenarannya itu pun ramai diperbincangkan warganet.

Baca Juga: Lagi, 2 Lembu Milik Warga Langkat Diduga Dimangsa Harimau

1. Polisi masih selidiki kebenaran video yang tengah viral

Tangkapan layar video harimau di hutan. IDN Times/Istimewa
Kapolsek Solokuro, AKP Supriyanto mengaku sudah mendengar adanya informasi harimau yang berkeliaran dari mulut ke mulut. Namun, untuk mengetahui kebenarannya, polisi masih melakukan penyelidikan.
 
"Ya kita sudah mendengar kok mas, tapi kami belum bisa memastikan harimau itu memang ada atau tidak," katanya, saat dihubungi IDN Times, Kamis (31/12/2020).

2. Masyarakat diminta untuk hati-hati saat beraktivitas di dalam hutan

Tangkapan layar video harimau di hutan. IDN Times/Istimewa

Meski belum diketahui persis kebenarannya, namun polisi dengan tiga balok di pundaknya ini meminta kepada masyarakat, khususnya Solokuro agar tetap berhati-hati saat melakukan aktivitas di dalam hutan jati.

"Kalau memang ada, ya pastinya imbauan kita agar hati-hati karena harimau itu kan hewan liar dan hidupnya juga memang di hutan," jelasnya.

Baca Juga: Terpapar COVID-19, Kepala Bappeda Lamongan Meninggal

Verified Writer

Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya