TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Balihonya Tutupi Milik Politikus Gerindra, Ganjar: Copot Saja, Bakar!

Politisi Gerindra protes balihonya di Cilacap ditimpa

Ganjar Pranowo (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Jakarta, IDN Times - Bakal calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo, mengingatkan para relawan pendukungnya untuk tidak memasang baliho sembarangan. Hal ini menyusul adanya laporan terkait baliho Ganjar tutupi baliho politikus Partai Gerindra di Cilacap.

Dengan tegas, ia pun mengaku rela balihonya untuk dicopot, dibuang, dan dibakar.

"Ada sahabat saya anggota DPR RI dari Gerindra balihonya ditutup sama baliho saya. Direkam seseorang, diberikan ke saya, 'Gimana Mas Ganjar, kadernya seperti itu?', 'Oke Mbak copot baliho saya, buang jauh-jauh, Anda bakar pun saya ikhlas'," kata Ganjar di Senayan, Rabu (19/7/2023).

Baca Juga: Baliho Ganjar di Barito Utara Dicopot Dandim, Ini Penjelasan TNI

Baca Juga: PDIP Buka Suara soal Baliho Prabowo Bareng Jokowi

1. Ganjar juga komentari soal pencopotan baliho di markas TNI

Ganjar Pranowo (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Selain kejadian di Cilacap, Ganjar juga menyoroti peristiwa pencopotan balihonya di lahan Makodim 1013 Mtw, Kalimantan Tengah. Dia menyebut hal itu memang murni kesalahan dari relawan yang tidak memperhatikan area netral.

"Saya kemarin ditanya, 'Pak Ganjar bagaimana dengan baliho dicopot tentara?'. Tidak boleh marah, tidak boleh tersinggung, kalau itu tidak benar, awur awuran, silahkan dicopot," kata Ganjar.

2. Ganjar mengimbau relawan agar memiliki pedoman pemasangan baliho yang benar

Ganjar Pranowo (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Menyikapi kasus baliho di beberapa wilayah, Ganjar mengimbau para relawannya untuk membuat pedoman atau aturan dalam memasang baliho. Ia ingin memastikan baliho terpasang di tempat yang benar.

“Mohon izin senior-senior untuk kita buatkan guideline kepada kawan-kawan agar kemudian kalau memasang (baliho) dipastikan benar,” ujarnya.

Baca Juga: Panglima Tegaskan Penurunan Baliho Ganjar di Kalteng Sesuai Aturan

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya